Mobil Baru

Goda Pelaku Usaha, GranMax Meluncur dengan Mesin 1500cc yang Baru

Daihatsu berikan pembaruan terhadap GranMax dengan menggunakan mesin yang sama di Daihatsu Xenia.. ADM
Daihatsu berikan pembaruan terhadap GranMax dengan menggunakan mesin yang sama di Daihatsu Xenia.. ADM

Autogear.id – Kendaraan niaga ringan boleh dikatakan merupakan salah satu partner setia para pelaku usaha, dalam menjalankan roda bisnis mereka. Daihatsu, sebagai salah satu pemain di segmen kendaraan niaga ringan, dikatakan mencoba untuk mengerti keinginan para pelaku usaha di Indonesia.

Sehingga dalam mememenuhi kebutuhan para pelaku usaha tadi, Daihatsu kembali melakukan penyegaran GranMax dengan menyematkan mesin 1500cc baru. Adapun prosesi perkenalan dari penyegaran yang dilakukan Daihatsu terhadap GranMax, berlangsung di Senayan Park, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2022).

Marketing & Customer Relations Div. Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso menyampaikan ucapan terima kasih. Terutama atas kepercayaan para pengusaha, terhadap Daihatsu GranMax sabagai Sahabat Bisnis mereka.

“GranMax dijamin andal sebagai kendaraan operasional para pengusaha di berbagai daerah, dan telah mendunia. Kami percaya, GranMax dapat menjadi pilihan utama bagi pelaku bisnis, baik yang baru memulai, maupun mengembangkan bisnis mereka,” ujarnya.

Baca Juga:
Antusiasme Tinggi, SOS Sukses Digelar Lagi dengan 9 Kelas Perlombaan

Pada ubahan GranMax, khususnya di sektor mesin berkapasitas 1.500cc yang baru. GranMax anyar menggunakan mesin baru 1.5L 2NR-VE Dual VVT-I. Mesin ini sanggup menyalurkan tenaga hingga 97hp/6.000Rpm dan torsi mencapai 134N.m/4.400Rpm.

Dalam hal eksterior, GranMax sematkan ukuran roda dengan diameter 14inch. Sehingga area Ground Clearance atau ketinggian dari tanah bertambah lebih tinggi 15mm. Dapat membantu performa berkendara tetap aman dan nyaman, terutama saat melewati genangan air.

Pada bagian kenyamanan, kini GranMax juga dilengkapi EPS (Electronic Power Steering), menghasilkan performa lebih ringan. Di samping itu Daihatsu mengklaim, GranMax gampang pula diajak bermanuver dalam menjalankan operasional bisnis sehari-hari. Sekaligus mempermudah konsumen dalam perawatannya.

Pada bagian interior, model terbaru ini mempunyai desain stir kemudi terbaru, untuk membantu dalam kemudahan operasional berkendara. Diperkuat tambahan cup holder dan dashboard storage, untuk kemudahan pengemudi dan penumpang dalam meletakan barang-barang serbaguna. GranMax tersedia dalam beragam varian yang dapat dipilih sesuai kebutuhan para pebisnis. Dengan harga mulai dari Rp150,5 - Rp213,8 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga:
Incar Segmen Skutik Premium, Oli Federal Ini Usung 5 Kombinasi Teknologi

Berada di kategori kendaraan komersial, di Indonesia GranMax telah terjual lebih dari 700 ribu unit sejak diluncurkan perdana pada 2007. Mengaku sebagai sahabat bisnis andalan, kini Daihatsu telah memiliki 167 jaringan servis atau bengkel yang tersebar di seluruh Tanah Air.


(uda)