Komponen Otomotif

Incar Segmen Skutik Premium, Oli Federal Ini Usung 5 Kombinasi Teknologi

Federal Racing Matic jadi andalan terbaru pelumas khusus motor matic bermesin 150 cc - 250 cc. AG - Alun
Federal Racing Matic jadi andalan terbaru pelumas khusus motor matic bermesin 150 cc - 250 cc. AG - Alun

Autogear.id – Pasar otomotif roda dua akhir-akhir ini kelihatannya cenderung didominasi oleh segmen skuter matik (skutik) premium di atas 150cc. Menyangkut hal tersebut, seiring 34 tahun kehadiran Federal Oil yang selama ini dikatakan telah teruji dan terbukti dalam menghadirkan produk-produk pelumas berkualitas, ikut menyikapinya.

Setelah sukses merilis produk Federal Oil Generasi Baru pada Maret 2022 lalu di Jakarta, pelumas produksi nasional ini kembali merilis produk baru, yakni Federal Racing Matic, Selasa (30/8/2022). Pelumas motor yang diperkenalkan di Thamrin Nine Ballroom, Sudirman, Jakarta Pusat ini kiranya turut melengkapi jajaran produk pelumas Federal Matic yang sudah beredar di Tanah Air.

Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara mengatakan, inovasi dan komitmen yang dilakukan perusahaannya tentu tak lepas dari mendengarkan kebutuhan konsumen.

“Ditopang riset berkesinambungan, dalam mendukung kinerja mesin sepeda motor yang semakin canggih. Khususnya segmen skutik yang terus meningkat penggunaannya dari tahun ke tahun,” ucapnya.

Baca Juga:
Dibutuhkan Warga, Gelora E Jadi Angkot Feeder LRT Kota Pempek

Dia menambahkan, pihaknya juga melihat peluang pasar pada segmen skutik premium 150cc ke atas, yang dari tahun ke tahun mencatatkan tren lumayan positif. Menurutnya, ini juga sejalan dengan riset dan rekomendasi ahli dari para mekanik, bahwa motor-motor skutik premium terbaru saat ini butuh pelumas unggulan. 

“Tidak hanya memberi akselerasi dan tenaga optimal. Namun menawarkan kenyaman dan keamanan sepeda motor yang digunakan harian,” kata Adi sapaan singkat Sri Adinegara.

Dijelaskan, Federal Racing Matic merupakan pelumas yang direkomendasi para ahli. Memiliki formulasi khusus untuk skutik premium berperforma tinggi. Pelumas teranyar dengan ukuran kemasan 1 liter ini dikatakan telah memenuhi standar industri terbaru, yaitu JASO MB dan API SL, serta API SN. 

Federal Racing Matic diperkuat spesifikasi Full Synthetic, dengan kekentalan SAE 10W-40, yang sangat cocok untuk skutik kapasitas 150cc ke atas. Selain itu, pelumas tersebut juga dilengkapi 5 (lima) kombinasi teknologi. Yaitu Viscoelastic Molecule, Advance Active Moly, Active Cleansing Molecule, Wear Proctection Technology, dan Heat Protection Formulation.

Baca Juga:
Sulit Dapat Unit Fazzio? Beli Apparelnya Dulu Aja!

Kesemuanya lanjut Adi, berfungsi menghasilkan akselerasi dan tenaga optimum, saat berkendara dengan performa tinggi. “Menggunakan oli Federal Racing Matic, dipastikan suhu mesin sepeda motor tetap stabil. Demi menciptakan rasa nyaman dan aman dalam berkendara,” tukasnya.

Oli ini juga dilengkapi fitur Anti-Counterfeit. Merupakan teknologi QR Code terbaru, yang bikin konsumen dan bengkel rekanan Federal Oil bisa memastikan keasliannya kapan dan dimana saja. Mengenai harga yang ditawarkan, oli Federal Racing Matic kemasan satu (1) liter dibanderol Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp68 ribu.


(uda)