Apakah Honda Bakal Boyong BeAT Premium Terbaru ke Indonesia?

Apakah Honda bakal memboyong BeAT Premium terbaru ke Indonesia? - Ilustrasi/DAM
Apakah Honda bakal memboyong BeAT Premium terbaru ke Indonesia? - Ilustrasi/DAM

Autogear.id – Mengemukanya rumor yang mengatakan bakal hadirnya varian Honda BeAT terbaru, membuat PT Astra Honda Motor (AHM) pada akhirnya angkat bicara. Kabar ini berembus, mengingat sepeda motor kelas 110cc paling laris di Indonesia tersebut, sudah waktunya memiliki generasi penerus.

Info seputar Honda BeAT terbaru sebenarnya sedikit banyak selaras, dengan rencana dari pihak AHM yang sempat menyampaikan, bahwasanya bakal ada sepeda motor baru lagi sepanjang 2024 ini.

"Ditunggu saja, yang pasti AHM akan selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik. Jadi ditunggu saja. Sepanjang tahun ini pasti ada, ya," ucap Marketing Director AHM Octavianus Dwi, saat berlangsung buka puasa bersama jurnalis di salah satu rumah makan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/03/2024).

Sebenarnya darimana rumor akan hadirnya varian Honda BeAT terbaru ini? Selidik punya selidik, kabar terkait bakal hadirnya varian terbaru dari motor “sejuta umat” tersebut di Indonesia itu, ternyata bukan dari dalam negeri. Melainkan datangnya angin justru dari negeri jiran, Filipina.

Honda BeAT yang meluncur di sana diberi nama BeAT Premium, yang hadir untuk mengisi segmen skutik entry level. Bedanya antara BeAT Filipina dengan yang ada di Indonesia selama ini, di antaranya pada Honda BeAT di Filipina tampilan yang diusungnya berkonsep polos atau bersih.

Adapun mengenai fitur-fiturnya, sempat ditanyakan pula kepada pihak AHM, apakah ada kemungkinan tersedianya ragam fitur terbaru pada Honda BeAT tersebut. Octavianus menjelaskan, masalah keamanan misalnya tambahan Keyless. Namun sebenarnya tambahan Keyless itu tidak melulu melihat dari model motornya.

Namun sekali lagi Octa, sapaan akrab Octavianus belum mau memperjelas secara lebih detail, perihal fitur-fitur apa saja yang mungkin tersemat pada Honda BeAT terbaru, bila memang nanti sepeda motor ini secara resmi dipastikan melenggang di Indonesia.

“Kalau memang motor tersebut hadir, konsumen kan maunya semua ada, baik itu Keyless maupun juga ABS. Tetapi balik lagi, kami menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Intinya, dengan kata lain, Honda akan kasih lebih banyak opsi ke konsumennya," terang Octa. So, masih penasaran apakah BeAT yang hadir di Filipina itu benar-benar akan ikut mengaspal di Indonesia? Seperti biasa, kita tunggu saja.


(uda)