Pembiayaan Otomotif

Suntikan Dana Syariah Rp750 Miliar Siap Topang Peminat Toyota dan Daihatsu

Dapat suntikan dari pembiayaan syariah sebesar Rp750 miliar, TAF siap topang pembiayaan buat peminat Toyota dan Daihatsu. TAF
Dapat suntikan dari pembiayaan syariah sebesar Rp750 miliar, TAF siap topang pembiayaan buat peminat Toyota dan Daihatsu. TAF

Autogear.id – Masyarakat yang ingin memiliki mobil Toyota dan Daihatsu, sepertinya saat ini semakin dipermudah oleh beragam pilihan skema pembiayaan. Bahkan buat masyarakat yang merasa lebih nyaman dengan skema pembiayaan berkonsep syariah, pilihan itu telah semakin tersedia dengan topangan dana yang kuat.

Antara lain ketika Toyota Astra Financial Services (TAF) dengan TAF Syariahnya, menandatangani Perjanjian Line Facility dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Adapun tujuan dari kerja sama ini, penekanannya adalah untuk suntikan modal kerja unit usaha syariah TAF senilai Rp750 miliar.

Presiden Direktur PT TAF Agus Prayitno mengatakan, seiring bertumbuhnya ekonomi syariah. Maka market pembiayaan otomotif roda empat syariah, dan pembiayaan konsumen syariah di Indonesia, menjadi tujuan utama TAF. Untuk terus membesarkan TAF Syariah sebagai unit kerja.

“Sebagai perusahaan pembiayaan mobil, yang merupakan gabungan dari Toyota Financial Services (TFS) dan Astra International. TAF sangat senang bisa bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), dalam permodalan unit kerja untuk TAF Syariah,” ujarnya.

Baca Juga:
BBM Naik, Masyarakat Panic Buying, Luhut Mohon Masyarakat Tenang

Agus menuturkan, performa TAF Syariah selama 2021 lalu mencatatkan pertumbuhan positif, lebih dari 125 persen, dibanding catatan pencapaian pada tahun sebelumya. Ini menandakan pertumbuhan yang sangat baik dari market pembiayaan syariah di Indonesia.

“Pada tahun lalu, TAF Syariah berhasil memberikan pembiayaan syariah di angka Rp381 miliar. Tahun 2022 ini menargetkan amount finance pembiayaan syariah di angka Rp439 miliar,” ujar Div. Head PT TAF Tri Wahyudi.

Permintaan pembiayaan TAF Syariah terus menghijau dan tumbuh di beberapa kota besar di Indonesia. Seperti Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Medan, Bogor dan lainnya. Hingga saat ini TAF Syariah telah melayani pembiayaan syariah di 37 kantor cabang. Tahun 2023 TAF Syariah akan terus memperluas cakupan layanan pembiayaan, dengan menggenapkan jumlah kantor cabang menjadi 40 lokasi di seluruh Indonesia.  

Menyangkut variasi produk-produk TAF Syariah yang ditawarkan TAF di antaranya pembiayaan syariah mobil Toyota, Daihatsu, Lexus, TAF Fleet Syariah, TAF Used Car Syariah dan lainnya. Berbeda dengan kantor cabang TAF di kota lain di Indonesia, TAF Syariah secara serius menggarap pasar pembiayaan syariah untuk wilayah yang dikenal dengan julukan ‘Serambi Mekah’.

Baca Juga:
Arbi Siap Harumkan Indonesia di JuniorGP Misano

Yaitu dengan membangun kantor cabang TAF Syariah di Kota Banda Aceh, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), dan rencananya mulai beroperasi pada 2023 mendatang.


(uda)