Kendaraan Listrik

All New Toyota bZ4X, Nyewa atau Nyicil Sama Saja Rp20 Juta Sebulan!

Mau membeli All new Toyota bZ4X? Eits, tunggu dulu, coba bandingkan jika Anda menyelwanya lewat Kinto, tinggal pakai bebas pusing. AG-Uda
Mau membeli All new Toyota bZ4X? Eits, tunggu dulu, coba bandingkan jika Anda menyelwanya lewat Kinto, tinggal pakai bebas pusing. AG-Uda

Autogear.id – All New Toyota bZ4X resmi meluncur dengan harga Rp1,19 miliar. Harga yang tentunya bukan harga buat kaum mendang-mending ini tentunya cukup menarik. Lantaran sistem pembiayaan atau penyewaannya juga menarik sebagai salah satu solusi. 

Jika Anda salah satu yang membeli kendaraan sebagai investasi, tentu membeli adalah jalan yang paling tepat. Tapi tahukah Anda berapa simulasi biaya perbulan yang harus Anda bayar dan jangka waktunya jika ingin memiliki mobil ini? Atau lebih baik mana jika menyewanya saja per bulan dengan hanya terima beres tanpa urus ini dan itu? Yuk kita lihat detailnya.

Dari keterangan yang dirilis oleh Toyota Auto2000 sebagai dealer utama dengan cakupan wilayah Jakarta, mereka mensimulasikan pembiayaan dengan sistem cicilan menarik. Bagi Anda yang ingin memilikinya dengan cara kredit, terdapat pilihan tenor 3, 4, dan 5 tahun dan down payment (DP) 30% asuransi komprehensif (skema cicilan sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan, syarat dan ketentuan berlaku). 

Adapun simulasinya sebagai berikut, untuk tenor 36 bulan uang mukanya Rp357 juta, angsuran per bulannya adalah Rp27.840.000. Kemudian untuk tenor 48 bulan, uang mukanya sama namun dengan total angsuran per bulan Rp22.652.000. Sedangkan untuk tenor 60 bulan yang paling lama, jumlah uang muka juga sama dan angsuran per bulan Rp19.968.000 atau bisa dibulatkan ke Rp20 juta.

Baca Juga:
Motor Listrik Bertarung Ketat, Molindo Andalkan Baterai Tanam

Skema pembiayaan di atas tentu sudah termasuk layanan aftersales T-Care. Bagi pelanggan yang menggunakan Battery EV, sudah termasuk dalam program T-Care yang merupakan program Gratis Biaya Servis (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun/60.000 kilometer, mana yang lebih dulu). Dengan skema kepemilikan ini, di akhir periode, tentu mobil akan jadi milik Anda dan bisa jadi investasi untuk kemudian dilakukan upgrade seperti trade-in. 

Opsi kedua adalah melakukan penyewaan kendaraan di Kinto. Program ini merupakan program penyewaan kendaraan yang berada langsung di bawah Toyota Indonesia. Khusus untuk All New Toyota bZ4X, juga bisa disewa dengan harga sama dengan jumlah biaya kredit termurah di Auto2000, yaitu Rp20 juta.

"Tapi kalau Kinto, Anda tak perlu lagi memikirkan unit mobil yang ada. Tinggal pakai saja, tak perlu memikirkan perpanjangan surat kendaraan, biaya servis, layanan hingga hal-hal detail soal mobil ini. Anda tinggal menggunakannya saja. Dan ketika ada produk terbaru lagi, tak pusing juga ingin menjual mobil yang ada untuk bisa menggunakan mobil baru lainnya," ujar Marketing Director PT Toyota- Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Namun kedua opsi tersebut masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Tentu Anda lebih paham mana yang terbaik untuk Anda gunakan untuk merasakan kenyamanan dan perfotma mobil listrik full baterai pertama yang dijual di indonesia oleh Toyota ini.


(uda)