DFSK Perkenalkan Mobil Listrik, Diklaim Bisa Melaju Hingga 1.000Km

DFSK Seres SF5 perdana dipamerkan di Indonesia pada ajang GIIAS Surabaya 2021 (Foto: DFSK)
DFSK Seres SF5 perdana dipamerkan di Indonesia pada ajang GIIAS Surabaya 2021 (Foto: DFSK)

Autogear.id - DFSK memperkenalkan mobil listrik DFSK Seres SF5 kepada masyarakat Indonesia untuk pertama kalinya di GIIAS Surabaya 2021, yang berlangsung di Grand City Convex (8-12/12/2021). 

Kehadiran Seres SF5 diklaim DFSK sebagai sport utility vehicle (SUV) ramah lingkungan, dengan tetap memperhatikan kualitasnya melalui kendaraan yang stylish, bertenaga dan berteknologi.

“DFSK Seres SF5 ini menjadi bukti kepada pasar Indonesia bahwa DFSK siap untuk menjadi rekan mobilitas yang bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari, khususnya menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan kenyamanan yang maksimal,” ungkap Achmad Rofiqi PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile dalam keterangan persnya.

DFSK lanjut Rofiqi, akan terus menunjukkan teknologi-teknologi yang dimilikinya, dan siap untuk turut aktif mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia lebih maju lagi.

“DFSK merupakan satu-satunya merek otomotif, yang menawarkan kendaraan komersial ringan listrik untuk mendukung sektor usaha melalui DFSK Gelora E”, terangnya.

Spesifikasi dan Harga DFSK Seres SF5

Seres SF5 didukung dengan teknologi High Performance Dual Electric Motor, dimana sistem penggerak yang dianut menggunakan teknologi 4x4. 

SUV ini dilengkapi dengan 2 motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di Belakang. 

Data resmi pihak Research and Development (R&D) menunjukkan akselerasi 0 - 100 Km/jam Seres SF5 hanya membutuhkan 4,7 detik, atau setara dengan sports car umumnya.

Kedua motor listrik ini didukung baterai Li-ion berdaya 35 kWH. Pengguna bisa memanfaatkan charging station berkemampuan fast charging, untuk mengisi daya baterai 20% - 80% kurang dari sejam.

Apabila tak menemukan charging station di sekitar rute perjalanan, pengguna tidak perlu khawatir, karena kata Rofiqi, Seres SF5 dilengkapi dengan fitur Intelligent Extended Range Technology. 

Seres SF5 dilengkapi mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai, di saat kondisi dayanya tersisa sekitar 20%. Berkat teknologi ini, Seres SF5 bisa melaju hingga 1.000 kilometer.

Aspek konektivitas juga tak ketinggalan, karena mendapat dukungan dari Huawei. Yakni Huawei Intelligence Car (HICar), merupakan cara pemetaan pada ponsel dan fungsinya mirip CarPlay. 

HICar dihadirkan untuk meningkatkan keamanan hingga konektivitas takkan terganggu perangkat lain. Smart Connection, membuat penumpang cukup satu kali menghubungkan ponsel pintarnya dan untuk seterusnya. 

“Begitupula Resource Sharing, dimana memungkinkan kendaraan dan ponsel saling berbagi hardware, hingga Seamless Experience”, pungkas Rofiqi.

Sayangnya, hingga artikel ini dipublikasikan, pihak DFSK belum mau membocorkan kapan DFSK Seres SF5 akan dipasarkan di Indonesia. Harganya pun masih dirahasiakan.


(acf)