Mobil Baru

Sokonindo Kini Bawahi Dua Merek, DFSK dan Seres

Mainan baru DFSK di PEVS bernama Seres. AG-Alun
Mainan baru DFSK di PEVS bernama Seres. AG-Alun

Autogear.id - Ada kejutan menarik yang diperkenalkan di booth DFSK pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, yang berlangsung pada 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain memajang unit kendaraan listrik Seres, sebagai line up terbaru. Pabrikan asal Tiongkok ini juga memperkenalkan Seres sebagai sesuatu yang berbeda.

Seres Group turut pula diperkenalkan. Sebagai sebuah perusahaan yang berfokus di bidang kendaraan energi terbarukan, dengan mengedepankan teknologi cerdas. Bisnis yang dijalankan berada di koridor kendaraan energi baru dengan inti baterai, motor listrik, dan controller. Berikut dengan riset dan pengembangan (R&D), manufaktur, penjualan, hingga layanan purna jual. 

Hal tersebut menempatkan Seres menjadi merek otomotif di Indonesia, yang 100 persen menghadirkan kendaraan berbasis elektrifikasi. Momen PEVS 2023 ini menjadi penanda babak baru, kalau PT Sokonindo Automobile membawahi dua merek kendaraan di kancah industri otomotif Indonesia. Yakni DFSK dan Seres. 

DFSK akan terus ada tumbuh dengan membawa ragam produk unggulan yang mengedepankan teknologi internal combustion engine (ICE). Sedangkan Seres akan berfokus terhadap kendaraan penumpang yang mengusung teknologi elektrifikasi.

Baca Juga:
Toyota Rilis Yaris Cross, SUV Full Hybrid Pertama di Segmen B

"Kehadiran Seres sebagai keluarga baru PT Sokonindo Automobile. Membuat seluruh dealer resmi DFSK juga melayani segala kebutuhan konsumen Seres di masa depan," Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, Rabu (17/5/2023) di PEVS.

Jaringan ini lanjut Franz, siap memberikan dukungan yang maksimal dalam kepemilikan kendaraan, mulai dari penjualan, perbaikan dan perawatan kendaraan, hingga menyediakan suku cadang asli. 

Kendati demikian, konsumen DFSK juga tidak perlu khawatir. Karena seluruh jaringan resmi ini tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dari segi penjualan hingga purna jual. "Terkait produk, kami memperkenalkan Seres sebagai merek baru. Untuk segmen penumpang di pasar kendaraan listrik di Indonesia," terang Franz lagi.

Saat ini model kendaraan listrik baru tersebut sudah tersedia di beberapa negara di Eropa, Asia, serta Amerika. "Menunjukkan penerimaan yang baik terhadap kendaraan-kendaraan di benua tersebut," ungkapnya.


(uda)