Mobil Baru

The New 8 Gran Coupe, Sedan Mewah BMW Seharga Rp2,4 Miliar

The New 840i Gran Coupe M Technic dibanderol Rp 2,409 miliar (off the road DKI Jakarta). bmw
The New 840i Gran Coupe M Technic dibanderol Rp 2,409 miliar (off the road DKI Jakarta). bmw

Autogear.id: BMW kembali memperkenalkan model baru untuk pasar Indonesia yakni The New BMW 8 Gran Coupe yang diluncurkan secara virtual, Kamis (23/7/2020). Sedan empat pintu ini menjadi varian sedan tertinggi dan flagship untuk seluruh model yang ditawarkan BMW di pasar tanah air. 

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, menjelaskan kehadiran The 8 Gran Coupe melengkapi model coupe yang sudah diperkenalkan di tahun lalu. Secara keseluruhan, mobil ini memadukan desain sporty dan kemewahan yang cocok digunakan untuk bepergian jarak jauh. 

“The 8 Gran Coupe adalah sportscar luar biasa karena ini adalah satu-satunya mobil di segmennya yang dikembangkan langsung dari sports car dua pintu. Dengan hadirnya varian empat pintu Seri-8 Coupe, BMW Group secara sistematis perluas portofolio di kelas sportscar mewah. Sportscar ini dikembangkan bersama 8 Series Coupe dan M8 GTE yang sangat terkenal di lintasan balap,” ujar Ramesh Divyanathan. 

Model ini mengusung mesin 2.998 cc 6-silinder in-line TwinPower Turbo dengan VALVETRONIC fully variable valve control bertenaga 340 daya kuda dan torsi 500 Nm. Akselerasi 0-100 km per jam dapat ditempuh dalam waktu 5,2 detik, dengan kecepatan puncak 250 kilometer per jam (dibatasi secara elektronik). 

Kemudian untuk kontrolnya memanfaatkan Integral Active Steering yang membuat pengemudi lebih mudah bermanuver seperti berpindah jalur ataupun melibas tikungan tajam.  

Di sisi pengereman, the 8 Gran Coupe menggunakan M Sport Brake untuk memastikan daya pengereman yang maksimal. Sistem ini menggabungkan rem empat-piston kaliper tetap di bagian depan dan single-piston di belakang dengan ukuran piringan rem sebesar 19 inci.  

Sektor eksterior gran coupe empat pintu menawarkan kesan sporty dan dipadukan dengan elegan. Kesan sporty membuat mobil lebih menarik dengan bingkai kaca depan lebih tegak, maka garis atap juga hadir lebih tinggi, yang berarti ruang kepala tambahan di bagian depan dan belakang. 

Ruang interior juga lebih lega dan memastikan The 8 Gran Coupe mampu menampung penumpang hingga lima orang. Hal ini dikarenakan ekstra dari jarak sumbu roda dan aperture pintu besar beri penumpang ruang kaki belakang lebih luas untuk sebuah sportscar coupe BMW. 

Selain itu panel instrumen dan pintu bagian dalam, sepenuhnya dibalut leather, kursi khas sportscar hadir dalam balutan Leather Merino. Sportscar ini hadir dengan trim interior Carbon Fiber + BMW Individual Headliner Alcantara antrasit ditambah lagi dengan aplikasi Kaca Crafted Clarity untuk elemen-elemen interior. 

The New 840i Gran Coupe M Technic dibanderol dengan harga Rp 2,409 miliar (off the road DKI Jakarta) dengan stok terbatas yang tidak mencapai 10 unit.


(uda)