Mobil Baru

Dua Varian BMW The 7 Riuhkan Segmen Sedan Premium

BMW The 7 tampil dengan kemewahan supernya sebagai sedan premium terbaik di kelasnya. AG-Alun
BMW The 7 tampil dengan kemewahan supernya sebagai sedan premium terbaik di kelasnya. AG-Alun

Autogear.id - BMW Indonesia meluncurkan The 7, merupakan sedan mewah generasi ke-tujuh dari BMW Seri 7. The 7 terbaru hadir dalam dua varian, yakni BMW i7 xDrive60 Gran Lusso yang merupakan sedan mewah full listrik. Serta BMW 735i M Sport yang dirakit secara lokal di Indonesia, tepatnya di BMW Production Network 2, PT. Gaya Motor, sebuah unit bisnis PT Astra International Tbk., mitra bisnis BMW Group di Indonesia. 

“Kami sangat bangga, tahun lalu BMW mengirimkan lebih dari 2,1 juta kendaraan kepada pelanggan di seluruh dunia. Kami tempatkan pelanggan sebagai inti dari semua yang kami lakukan. Menginspirasi kami untuk mencapai banyak hal luar biasa secara regional dan global, termasuk di Indonesia. Faktanya, tahun lalu adalah tahun terbaik kami dalam banyak aspek,” kata Senior Vice President BMW Group Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa, Jean-Philippe Parain, di PT Gaya Motor, Jakarta Utara, Selasa (6/6/2023).

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan menyampaikan, Pada tahun 2022, BMW Group Indonesia mencatat penjualan tertinggi sejak didirikan pada tahun 2001. Total penjualan BMW dan MINI sebanyak 3.742 unit, naik 21% dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 3.102 unit.

Dikatakan, model terbaru ini memiliki fitur perlengkapan unik, seperti BMW Theater Screen, pengalaman multisensory melalui BMW iDrive dengan BMW Curved Display, dan Manoeuvre Assistant untuk parkir dan manuver otomatis. BMW Seri 7 baru ditawarkan di seluruh dunia dalam varian long-wheelbase, memaksimalkan kelapangan kabin bagian belakang. 

Baca Juga:
Kenapa Daihatsu Recall 1210 Unit Rocky dan Xenia Terbaru?

Di sini, sistem entertainment in-car dan Executive Lounge sajikan suasana eksklusif dan lebih terasa nyaman. Lampu kristal BMW Iconic Glow sebagai standar di mobil ini. Kristal dari Swarovski, diatur dalam bentuk L dan masing-masing dengan lampu latar oleh unit LED. Menjalankan peran lampu samping dan lampu mengemudi siang hari. 

Lampu low-beam dan high-beam diposisikan di unit bawah gelap, yang dipahat jauh ke dalam apron depan. Tampilan bagian depan juga ditingkatkan oleh pencahayaan BMW kidney grille berkontur. Penampakan samping kendaraan ini diperkuat desain nyaris rata pada jendela samping dengan segel tak terlihat. Pintu panjang memberikan kemudahan masuk dan keluar bagi penumpang belakang.

Bagian depan juga tak kalah menarik, seri 7 terbaru dibentuk oleh struktur permukaan yang terbagi dengan jelas. Unit lampu belakang LED yang tipis memancarkan keanggunan dan efek meluas hingga ke sisi mobil. Elemen desain M Sport Package termasuk ke dalam standar untuk BMW 735i M Sport. Memancarkan kedinamisan khas BMW, di antaranya dengan M rear spoiler, velg 20 inci M aerodynamic 907 M bicolour, dengan ban campuran dan M Sport brake, dark blue metallic.

Untuk BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menggunakan aksen BMW i Blue. Menggunakan desain eksterior Pure Excellence dengan velg 21 inci M aerodynamic 910 Multicolour Dark Grey 3D polished buff dengan ban campuran.

Baca Juga:
Geser Kopdar, Paguyuban Motor Honda Bekasi Serbu Premium Matic Day

Tersedia pula BMW Individual Two-Tone untuk varian tersebut dengan kombinasi dua pilihan warna untuk bagian atap (Oxide Grey dan Sapphire Black) dan empat pilihan warna bagian eksterior badan kendaraan (Sapphire Black, Oxide Grey, Dravit Grey, Aventurine Red, dan Tanzanite Blue) yang dapat dikombinasikan. Untuk BMW 735i M Sport tersedia enam pilihan cat eksterior untuk dapat dipesan.

Di Indonesia, BMW Seri 7 terbaru hadir dalam dua model dengan varian full-listrik (BEV): BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menghadirkan teknologi BMW eDrive generasi kelima dan memungkinkan untuk pengisian daya 10-80% dalam 34 menit saja dengan 195 kW (DC, fast-charging station). 

Dengan output maksimum 400 kW / 544 hp dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang, ukuran dan bobot BMW i7 sebagai sedan mewah besar, mampu capai 0-100 km/jam dalam 4,7 detik saja. Ditopang kapasitas baterai bersih 101.7 kWh, jarak maksimum yang dapat ditempuh adalah antara 590 – 625km, tergantung setiap pengendara. BMW i7 juga sudah dilengkapi dengan Executive Drive Pro.

Pada BMW 735i M Sport dilengkapi dengan teknologi 48V MHEV termasuk Remote Engine Start, dan hadir dengan mesin enam silinder dengan kapasitas 2,998 cc dengan BMW TwinPower Turbo technology. Ditambah dengan teknologi 48V mild hybrid mampu hasilkan output maksimum 210 kW / 286 hp dan torsi maksimum 425 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 6,7 detik. BMW 735i M Sport ditawarkan dengan harga Rp2,287 miliar, sedangkan BMW i7 xDrive60 Gran Lusso ditawarkan dengan harga Rp3,407 miliar. 


(uda)