Dukung PPKM Darurat, Sopir Taksi Ini Gunakan APD Saat Layani Penumpang!

Momen saat pesien Covid-19 diangkut menggunakan armada Goldenbird Special Care (Foto: Bluebird Group)
Momen saat pesien Covid-19 diangkut menggunakan armada Goldenbird Special Care (Foto: Bluebird Group)

Autogear.id - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Indonesia untuk membatasi ruang gerak masyarakat, demi menekan penyebaran pandemi Covid-19, mulai dilakukan pemerintah pada 3 - 20 Juli 2021.

Kendati tak semua dibatasi, pemerintah juga memberi kesempatan kepada sektor esensial dan sektor kritikal untuk tetap bisa beroperasi. Dimana salah satu komponen yang masuk dalam sektor kritikal adalah logistik dan transportasi.

Memanfaatkan peluang itu, Bluebird Group Tbk., sebagai salah satu penyedia jasa transportasi jenis taksi, mulai memperkenalkan Goldenbird Special Care. Mereka mengklaim sebagai layanan taksi yang mendukung penerapan PPKM Darurat. Lewat kemudahan aksesibilitas kebutuhan masyarakat, di tengah keterbatasan ruang gerak.

Sigit Djokosoetono, Direktur Bluebird mengungkapkan, dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat, Bluebird Group melalui armada khusus Goldenbird Special Care kini melayani pengantaran masyarakat yang butuh layanan mobilitas darurat. 

“Layanan ini dapat digunakan masyarakat, untuk menuju dan kembali dari lokasi rujukan pelaksanaan tes Covid-19, serta lokasi rujukan perawatan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia ungkapkan, Goldenbird Special Care telah memiliki panduan protokol kesehatan yang ketat bagi pengemudi dan armadanya.

Hal itu dilakukan menurut Sigit guna menjamin pengemudi dan armada dalam keadaan steril, ketika memberikan layanan. Selain itu, ia juga menjelaskan, armada yang digunakan dalam operasional ini, dibedakan dengan penggunaan armada untuk pemesanan reguler.

“Guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna, kami tempatkan protokol kesehatan sebagai faktor utama pada layanan ini. Semua pengemudi sebagai garda terdepan layanan ini telah divaksin,” ujarnya.

Pengemudi juga diberi proteksi penggunaan Alat Pelindung Diri (APD). Seperti pakaian hazmat, masker, dan face shield. Armada yang beroperasi juga dilengkapi standar operasional prosedur. Berupa pembersihan menyeluruh, gunakan cairan desinfektan. Baik akan menuju lokasi maupun ketika kembali ke pool.

“Khusus armada Goldenbird Special Care ini tetap akan menyalakan AC, meskipun dengan jendela armada yang dibuka sebagian. Guna memastikan kelancaran sirkulasi udara,” tukas Sigit dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Dia menginformasikan, bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan ini di area Jabodetabek, bisa kontak call center Bluebird Group.


(acf)