Showroom Otomotif

Prestige Gelontorkan Rp100 Miliar untuk Membuka Distrik Otomotif

Prestige bakal bangun distrik terbesar untuk otomotif di zona PIK. PIM
Prestige bakal bangun distrik terbesar untuk otomotif di zona PIK. PIM

Autogear.id - Otomotif semakin erat bersinggungan dengan gaya hidup. Bahkan menurut data dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (RI), industri otomotif merupakan salah satu sektor andalan dalam menggerakan roda perekonomian. Berkenaan dengan hal tersebut, sejumlah pihak mengimbanginya dengan membuka sentra otomotif terkini. 

Yaitu yang dapat mewadahi para pemain dalam industri otomotif. Agar semakin dikenal masyarakat dan diterima pasar.Belum lama, Ikatan Motor Indonesia meresmikan Ancol Beach City sebagai mal sentra otomotif, dan Black Stone Garage sebagai rumah otomotif. Kini, kembali telah dibuka Distrik Otomotif PIK 2 di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Distrik Otomotif PIK 2 diklaim merupakan area pusat otomotif terbesar dan terlengkap se-
Indonesia. Berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman Blok DH-11 PIK dikelola oleh Sanny Auto Gallery bersana Prestige Corp yang resmi bergabung dan menaruh investasi mulai September 2022.

Komisaris Utama Distrik Otomotif PIK 2, Sanny Liawati mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, industri otomotif nasional menunjukkan perkembangan cukup signifikan. “Mengacu data resmi Kemenperin RI, industri otomotif merupakan salah satu sektor andalan,” ucapnya.

Baca Juga:
Begini Cara AHM Bantu Angkat Derajat Bengkel Rumahan

Lanjut Sanny, data tersebut yang juga disebarluaskan media massa menyampaikan bahwasanya sektor otomotif memiliki kontribusi cukup besar terhadap pertumbuhan perekonomian nasional.

"Melihat perkembangan pasar yang kian meningkat, pengelola Distrik Otomotif PIK 2 bersama Prestige Corp saling bekerja sama. Mendorong pembangunan Distrik Otomotif PIK 2, sebagai lokasi otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia," urainya.

Sedangkan Rudy Salim pemilik Prestige Corp mengemukakan, tujuan pihaknya berinvestasi di Distrik Otomotif PIK 2 ini lantaran ingin mendorong pembangunan distrik otomotif di kota-kota besar di Indonesia lainnya.

“Kami ingin melalui hadirnya Distrik Otomotif PIK 2 ini, sebagai salah satu sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia. Sekaligus meningkatkan kemampuan ekspansi yang lebih sistematis, terukur dan akuntabel,” aku Rudy.

Baca Juga:
Fitur Tiggo Pro Series yang Bikin Kepincut Komandan Andre Taulany

Sebagai informasi, khusus di Distrik Otomotif PIK 2 ini Prestige Corp telah menanamkan investasi sebesar Rp100 miliar. Dimana Prestige Corp di samping berperan sebagai investor, juga mendorong target baru untuk Distrik Otomotif PIK 2. 

“Kami berharap Distrik Otomotif ini dapat membuka cabang minimal di dua kota yang berbeda setiap tahunnya," harap Rudy di kawasan PIK 2 Jakarta Utara (30/11/2022). Dalam kesempatan ini Rudy mewakili Distrik Otomotif juga mengucapkan selamat kepada Tjong Chandra, yang sukses memenangkan Giveaway, berupa Apartemen Osaka Riverview PIK 2. 

"Semoga kedepannya para tenant lainnya juga semakin aktif dalam berpartisipasi dalam tiap agenda menarik yang telah kami siapkan,” pungkas Rudy.


(uda)