Tips Modifikasi Car Audio

Tak Perlu Ubah Dudukan, Ini Paket Plug and Play OEM dari Focal Inside

Audioworkshop luncurkan sistem car audio yang tinggal pasang tanpa mengubah dudukan bawaan dari mobil. AW
Audioworkshop luncurkan sistem car audio yang tinggal pasang tanpa mengubah dudukan bawaan dari mobil. AW

Autogear.id - Mengubah dudukan speaker hingga membuat beberapa bagian di kabin mobil jadi berubah baik dimensi atau fungsi, membuat banyak orang yang menghindari melakukan modiifkasi sistem audio yang terlalu ribet. Namun kini Focal Inside membuat semua itu memungkinkan untuk dilakukan. Lantaran mereka kini punya produk sistem car audio yang sesuai dengan bawaan kendaraan. 

Sebagian produsen car audio pun memanfaatkan ini dengan memproduksi sistem audio terutama speaker sistem yang bisa dipasang tanpa melakukan modifikasi di bagian trim kendaraan ataupun bagian-bagian kabin. Seperti yang dilakukan oleh PT Audioworkshop yang memanfaatkan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 resmi digelar 31 Maret -10 April 2022. Mereka meluncurkan Focal Inside yang sudah lama ditunggu-tunggu pecinta audio buatan Prancis satu ini. 

"Momentum ini menjadi suatu kesempatan bagi kita untuk kembali beraktivitas di kancah pameran. Pemilihan waktu launching produk di moment IIMS ini sangat tepat, karena bagi kita pandemi itu sudah berakhir. Sudah waktunya kita untuk hidup new normal," ujar CEO PT. Audioworkshop, Wahyu Tanuwidjaja.

Focal Inside digadang-gadang sebagai produk car audio yang memiliki berbagai keunggulan. Wahyu mengungkapkan, bahwa biasanya speaker pada car audio modern sangat mementingkan yang namanya lokasi atau penempatan.

Baca Juga:
Harga Alpine F#1 Status Tembus Rp500 juta, Apa Istimewanya Sih?

"Jadi Focal memberikan solusi tengah. mereka membuat speaker dengan kualitas standar Focal, tetapi bentuknya langsung kepada dudukan OEM. Hal ini membuat beberapa keunggulan, di antaranya, tidak perlu ada pekerjaan kayu saat pemasangan speaker, tidak perlu ada pemotongan bodi mobil, tidak perlu ada pemotongan kabel, dan yang utama Speaker dan Crossover di desain untuk mobil tersebut."

Wahyu juga memastikan dengan demikian maka hasilnya merupakan kompromi terbaik di mana kualitasnya akan jauh lebih baik dari pada sistem standar lainnya, dan waktu pemasangannya pun relatif lebih singkat dibanding pemasangan full custom. 

Jika kita mengintip website resmi Focal.id tentang Focal Inside, merupakan paket audio mobil paling sederhana sampai system amplified terlengkap, sekaligus memberikan kemudahan saat diinstalasi untuk meng-upgrade audio bawaan mobil tanpa harus memodifikasi interior kendaraan. 


(uda)