Mobil Baru

BMW 530i Touring M Sport Pro Terbaru, Kini Lebih Sporty?

BMW Indonesia luncurkan seri 5 terbaru dengan TwinPower Turbo 4-cylinder double Vanos, High Precision Injection, dan teknologi EfficientDynamics. Hasilkan output maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm. BGI
BMW Indonesia luncurkan seri 5 terbaru dengan TwinPower Turbo 4-cylinder double Vanos, High Precision Injection, dan teknologi EfficientDynamics. Hasilkan output maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm. BGI

Autogear.id - New BMW Seri 5 Touring dihadirkan BMW Indonesia, sebagai kendaraan Business Touring serba bisa yang lebih sporty, Kamis (30/3/2023). Dilengkapi eksterior dan interior ikonik BMW M Sport, konstruksi BMW EfficientLightweight, dan wireless Apple CarPlay.

Kemudian kesan premium yang ditingkatkan di interior dengan upholstery dan juga trim interior yang tetap sporty. Berupa M interior trim finishers Aluminium Rhombicle Smoke Grey dengan highlight trim finisher Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated.

Lalu BMW Laserlight dengan aksen biru spesial termasuk fungsi adaptif dan desain ikonik merek asal Jerman ini, hingga penyempurnaan pada mesin dan pengalaman berkendara. Model ini dilengkapi TwinPower Turbo 4-cylinder double Vanos, High Precision Injection, dan teknologi EfficientDynamics. Hasilkan output maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm.

Varian ini melesat dari 0 - 100 km/jam hanya dalam waktu 6.8 detik. Kendaraan ini memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14.1 km/l dan emisi CO2 162 g/km. Desain eksterior khas Seri 5 terbaru, tonjolkan sisi sporty khas motorsport.

Baca Juga:
Bezzecchi Dulang Kemenangan Perdana di Trek Basah Argentina

Sebagai paket standar, hadir aksen mulai dari M Roof rails high-gloss Shadowline, M high-gloss Shadowline, dan M Lights Shadowline. Bagian depan dan belakang kendaraan diperkuat kidney grille baru, dengan segi delapan. Interpretasi modern dari ikon ini tambahkan lebar dan tinggi ekstra, gaya modern minimalis.

Kendaraan ini hadir dengan velg aloi ringan 19 inci M Y-spoke style 845 M Jetblack dengan ban yang lebih lebar di bagian belakang. Karakter motorsport ditegaskan lewat kehadiran M Sport Brake, dalam balutan kelir red high-gloss. Finisher knalpot trapesium jadi standar pada semua model Seri 5, terintegrasi di sisi kiri dan kanan pada inlay apron belakang.

Ranah interior meliputi Remote Engine Start, Parking Assistant yang kini menjadi Parking Assistant Plus dengan fitur tambahan. Driving Assistant juga ikut hadir permudah sebelum dan selama perjalanan.

Tyre pressure monitoring system semuanya tingkatkan fungsionalitas dan kenyamanan untuk berkendara jarak jauh. Bagian kabin dilengkapi Control Display 12,3 inci. Sebagai standar, setir M leather sport dengan tombol multifungsi dibekali Operating System 7.

Baca Juga:
Kocak, Motor Ngegas Sendiri Ternyata Ini Biang Keroknya!

Volume bagasi 560 - 1.700 liter, mampu angkut beban hingga 750 kg. Sandaran kursi belakang dapat dilipat 40:20:40. Pelepasan sandaran kursi elektrik, dioperasikan dengan menekan tombol di ruang bagasi.

Jendela belakang dibuka secara terpisah. Operasi buka-tutup otomatis Comfort Access, tawarkan kenyamanan pengoperasian pintu bagasi. Untuk harga, BMW 530i Touring M Sport Pro dibanderol Rp 1,757 miliar off the road.


(uda)