Marketplace Motor Bekas

Tak Hanya Dagang Ban, Planet Ban Kini Jualan Motor Bekas?

Planet Aja jadi platform jual beli motor bekas dalam waktu 1 jam langsung laku yang terafiliasi dengan Planet Ban. AG-Uda
Planet Aja jadi platform jual beli motor bekas dalam waktu 1 jam langsung laku yang terafiliasi dengan Planet Ban. AG-Uda

Autogear.id - Tidak dapat dipungkiri jika pasar kendaraan bekas seperti motor bekas sangat besar untuk pasar otomotif di Indonesia. Mereka seperti punya segmentasi dan pecintanya sendiri. Bahkan punya sirkulasi yang jelas untuk segmen motor bekas. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh PT Oddy Oto Inovasi (Planet Aja), perusahaan teknologi afiliasi Planet Ban. Mereka memperkenalkan platform digital untuk mewadahi mereka yang ingin menjual motor bekasnya dalam waktu sejam. 

Melalui planetaja.com, pemilik motor bisa memasukkan data motor bekas yang ingin dijual untuk mendapatkan estimasi harga jual dan menjadwalkan inspeksi, kemudian mereka dapat membawa unit motor tersebut ke toko Planet Ban yang sudah dipilih untuk proses inspeksi  dan menjual motornya.

Di tengah mobilitas masyarakat yang tengah kembali ramai di daerah perkotaan, sepeda motor menjadi salah satu pilihan moda transportasi yang digemari. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat selama tahun 2022 (sampai dengan bulan Oktober) distribusi penjualan sepeda motor domestik telah mencapai lebih dari 4 juta unit. 

”Platform ini hadir jadi solusi bagi para pemilik sepeda motor yang ingin menjual motor bekas miliknya tanpa perlu repot. Melalui situs ini, bekerja sama dengan sejumlah toko Planet Ban, Planet Aja menghadirkan pengalaman menjual motor bekas instan yang praktis dan memberikan harga jual terbaik sesuai kondisi motor. Proses jual motor ini hanya memakan waktu 1 satu jam,” papar Chief Executive Officer Planet Aja, Rendy Nasa Patriot dalam pernyataan resminya pada Rabu (16/11/2022).

Baca Juga:
GIIAS Sambangi Semarang, 9 Merek SIap Hadir di Sana!

Web ini memberikan pengalaman unik dalam menjual motor. Para pemilik motor yang ingin menjual motor bekasnya dapat langsung mengakses situs planetaja.com untuk menggunakan fitur Price Engine, sebuah sistem yang dapat menampilkan harga estimasi jual motor sesuai dengan merek, model, tipe, tahun, dan jumlah kilometer motor yang akan dijual. Sehingga penjual dapat segera mengetahui harga pasar yang sesuai untuk unit motor mereka. 

Setelah mendapatkan estimasi harga jual awal, pemilik motor langsung diarahkan untuk menjadwalkan  inspeksi. Selanjutnya, mereka dapat mengunjungi lokasi toko Planet Ban yang sudah dipilih untuk proses inspeksi dan jual. Motor mereka akan dicek oleh para inspektor profesional Planet Ban, proses inspeksi ini cukup penting agar penjual mendapatkan harga terbaik sesuai dengan kondisi motornya. 

Kemudian Planet Aja akan menawarkan unit motor milik konsumen kepada puluhan mitra dealer melalui aplikasi khusus. Setelah terjadi kesepakatan harga, dana akan masuk ke rekening penjual dalam waktu kurang dari 5 menit saja. Keseluruhan proses ini selesai hanya dalam waktu 1 jam.

“Seiring semangat #InovasiTanpaHenti yang kami miliki, kerja sama strategis dengan Planet Aja ini menghadirkan terobosan layanan otomotif bagi segenap pelanggan setia Planet Ban. Semoga jadi awal yang baik untuk terus mengembangkan layanan bagi pengguna motor di seluruh Indonesia,” sambung Chief Executive Officer Planet Ban, Andi Harjoko.

Baca Juga:
Gelaran PKBLBB 2022 di Bali Hadirkan Edukasi dan Sosialisasi Kendaraan 

Di penghujung tahun ini Planet Aja telah menargetkan perluasan fasilitas layanan jual motor instan ke 35 toko Planet Ban, serta menyiapkan ragam promo spesial. Para penjual juga berkesempatan untuk mendapatkan 1 unit motor sebagai hadiah utama. Ada juga promo program referral bagi konsumen yang berhasil mereferensikan kerabat mereka untuk jual motor bekasnya sampai akhir 2022. 


(uda)