Servis Kendaraan

Aksi Ratusan Mahasiswa ITS Surabaya Gelar Servis Gratis

Mahasiswa ikut praktekkan ilmu yang didapat di acara servis kendaraan bareng Tekiro. TKR
Mahasiswa ikut praktekkan ilmu yang didapat di acara servis kendaraan bareng Tekiro. TKR

Autogear.id – Bagi orang-orang yang bergelut di ranah otomotif dan dunia properti, sepertinya nama Tekiro sudah tak asing lagi. Merek  perkakas otomotif yang memiliki varian produk relative lengkap. Mulai dari tang, obeng, palu, bor listrik dan banyak lagi.

Untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat, merek perkakas otomotif tersebut bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), kembali menggelar “Servis Gratis” di lapangan Ole-Ole Futsal, Jl. Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/5/23). 

“Tujuan kami mendukung acara servis gratis ini, selain menjalankan kegiatan corporate social responbility perusahaan untuk masyarakat. Juga salah satu implementasi dari program kami ke institusi Pendidikan, yang dinamakan Tekiro Goes To School”, ujar Brand Marketing Manager Tekiro, Novitasari.

Sedangkan Ketua Pelaksana Servis Gratis ITS 2023, Firziko Muhammad, bagi ITS acara ini merupakan salah satu program kerja dari Lembaga Bengkel Mahasiswa Mesin. “Juga sebagai pengimplementasian Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat yang kerap dilakukan,” ungkapnya.

Baca Juga:
Toyota Rilis Yaris Cross, SUV Full Hybrid Pertama di Segmen B

Kegiatan servis gratis bareng ITS tersebut merupakan yang ke-6 kalinya diselenggarakan. Semenjak pertama kali digelar pada tahun 2013, serta selalu mendapatkan respon positif dari masyarakat. Terkait servis gratis yang dihelat bersama salah satu perguruan tinggi negeri papan atas di Indonesia itu, berhasil melayani tak kurang 250 unit kendaraan baik mobil maupun sepeda motor. Dimana para peserta servis gratis itu sebagian besar berasal dari kota Surabaya dan sekitarnya. 

Layanan yang diberikan kepada para peserta servis gratis adalah servis ringan, ganti busi, ganti oli, dan ganti filter oli untuk mobil. Bukan hanya servis kendaraan, di lokasi acara sepanjang berlangsungnya kegiatan, masyarakat juga dapat melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). 

Kemudian masyarakat juga mendapat pelatihan safety riding, pengecekan kesehatan gratis, kegiatan bazaar hingga pertunjukan musik. Dalam upaya turut mensukseskan acara tersebut, ITS juga mengerahkan ratusan mahasiswanya yang berasal dari S1 Teknik Mesin Fakultas Teknik Industri dan Rekayasa Sistem. Para mahasiswa ini yang membantu melakukan servis gratis, dengan menggunakan peralatan dari Tekiro.


(uda)