Gitar Unik Terinspirasi Motor

Konsep Yamaha Cafe Racer, jadi Inspirasi Gitar New Revstar

Gitar ini memang mengambil inspirasi dari sosok konsep motor Yamaha Cafe racer. YIMM
Gitar ini memang mengambil inspirasi dari sosok konsep motor Yamaha Cafe racer. YIMM

Autogear.id – Yamaha tak hanya membuat sepeda motor. Mereka juga punya divisi untuk memproduksi alat musik, baik untuk digital ataupun versi craftmantship. Meski ini adalah dua divisi yang berbeda, namun tak jarang mereka saling menginspirasi membuat sebuah produk. Seperti gitar terbaru yang mereka luncurkan kali ini. 

Tepat di akhir Mei 2022 di ajang Java Jazz Festival 2022 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada Jumat (27/5), baik divisi musik maupun divisi motor, kembali berkolaborasi menghadirkan sebuah program dan produk yang terbilang fantastis. Divisi musiknya bahkan menghadirkan gitar terbaru dengan tipe New Revstar yang terinspirasi dari motor berkonsep cafe racer.

Menurut Product License Yamaha Musik Indonesia, Bagas Raditya, bahwa gitar terbaru mereka ini didesain terinspirasi dari desain sebuah konsep motor cafe racer milik Yamaha. Yaitu sebuah konsep motor racing dengan performa tinggi yang memancarkan kepribadian pengendaranya. 

"Melalui pengembangan konsep tersebut, varian gitar Revstar kini dibuat menjadi lebih nyaman, lebih versatile, dan dapat menghasilkan suara yang lebih baik bagi gitaris yang membutuhkan gaya klasik dengan sentuhan modern," ucap Bagas.

Baca Juga:
Pembalap Honda Pasang Target Podium di ARRC Sepang 2022

Kolaborasi Dua Brand yang Sama
Setelah berjalan selama beberapa tahun terakhir dan sempat terhenti akibat pandemi, kolaborasi di antara kedua brand Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan Yamaha Musik Indonesia Distributor kembali terwujud. Mengusung semangat 'Two Yamahas One Passion' kembali menguat di ajang musik Java Jazz Festival 2022. Ajang yang akan berlangsung pada 27 – 29 Mei 2022.
 
Adapun tema yang mereka perkuat adalah 'Connected 2 Yamahas', mereka memamerkan produk-produk musik dan kendaraan terbaru yang saling berdampingan di booth Yamaha yang hadir di event Java Jazz Festival 2022. Bahkan divisi motor pun mulai konsisten menggelar Jingle Competition yang rutin diselenggarakan setiap tahun sejak 2019 dengan mengangkat produk terbaru Yamaha sebagai tema utamanya.
 
“Melalui semangat dua merek jadi satu inspirasi yang mengkoneksikan kedua brand ini, kami berkomitmen untuk saling berkolaborasi dalam memberikan sebuah pengalaman yang menyenangkan. Tidak hanya melalui inovasi produk, namun juga berbagai kegiatan menarik yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup dan juga eksistensi diri mereka," klaim Executive Vice President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Dyonisius Beti dalam keterangan resminya.

Dyonisius Beti menegaskan bahwa tahun ini  kolaborasi di antara kedua brand ini masih terus berjalan dan semakin kuat. Selain ditunjukan dengan kehadiran produk-produk sepeda motor dan alat musik Yamaha yang saling berdampingan di Java Jazz 2022, mereka juga kembali menyelenggarakan Jingle Competition dengan mengangkat Fazzio yang merupakan model terbaru dari keluarga produk mereka. 

Baca Juga:
BMW Seri 3 Bakal VIP Shuttle Para Musisi Java Jazz Festival 2022

 
Terdapat 3 booth display (1 booth utama dan 2 booth satelit) di ajang Java Jazz Festival 2022 yang memamerkan model-model teranyar berkarakter stylish dan elegan yang merepresentasikan gaya hidup dari penggunanya. Seperti model terbaru dari keluarga Classy Yamaha, yaitu Fazzio Hybrid Connected dan skutik di jajaran Maxi, yaitu All New NMAX 155 Connected serta All New Aerox 155 Connected.

Dalam kesempatan yang sama, mereka juga turut mengajak para pengunjung pecinta musik untuk berpartisipasi pada kegiatan Fazzio Jingle Competition yang saat ini masih berlangsung hingga 10 Juni 2022 mendatang. 

Kompetisi adu kreativitas dalam bermusik yang hasil karyanya langsung dinilai oleh Music Director ternama tanah air, Ronald Steven, akan memperebutkan banyak hadiah-hadiah menarik dengan totel nilai mencapai ratusan juta rupiah. Untuk 6 kategori pemenang terpilih yang terdiri dari 3 Juara dan 3 Special Award sebagai wujud apresiasi terhadap karya anak bangsa.

Adapun cara untuk mengikuti Fazzio Jingle Competition sangatlah mudah. Para calon peserta yang tertarik dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini :
1. Buat LIRIK dan LAGU dengan Video Kreatif bertemakan "Color Up Your Life!" (Warnai Harimu) dengan mandatori lirik "Yamaha, Fazzio Hybrid-Connected, Color Up Your Life, Classy Yamaha"
2. Durasi Video Kreatif maksimal 2 menit
3. Peserta tidak harus menggunakan motor Fazzio Hybrid-Connected dalam Video Kreatif. Please be Creative.
4. Unggah jingle video kreatif kamu ke media sosial INSTAGRAM atau YOUTUBE dimulai dari tanggal 9 Maret 2022 – 10 Juni 2022 pukul 23.59 WIB.
5. Mention dan Follow @yamahaindonesia & @yamahamusikid dan subscribe Youtube Channel Yamaha Motor Indonesia & Yamaha Musik ID
6. Peserta wajib menggunakan caption yang menarik dengan hashtag #FazzioJingleCompetition #YamahaFazzio #FazzioHybridConnected #ClassyYamaha #DiRumahPakeYamaha
7. Pajak Hadiah ditanggung oleh pemenang.
8. Seluruh hasil karya yang ikut serta dalam Fazzio Jingle Competition menjadi milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
9. Peserta dapat melakukan registrasi dengan mengisi link pendaftaran bit.ly/fazziojinglecompetition.


(uda)