Komponen Otomotif

Honda Pasrah, Tiga Kementerian Ikut Tangani Rangka eSAF

Produsen motor Honda di Indonesia itu mengaku akan bekerja sama mengikuti arahan yang diberikan. AG-Alun
Produsen motor Honda di Indonesia itu mengaku akan bekerja sama mengikuti arahan yang diberikan. AG-Alun

Autogear.id – Bagaikan bola salju, tragedi rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) pada sejumlah varian motor Honda masih terus bergulir. Terutama di tengah-tengah hiruk-pikuknya populasi warganet. Dalam hal ini PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pelaku utama, masih bersikukuh dengan komitmennya, untuk memberikan produk yang terbaik bagi konsumennya.

Salah satu upaya yang masih coba dijajaki AHM, adalah melalui layanan pengecekan untuk konsumen, yang menyampaikan keluhan terhadap motor Honda nya. Pengecekan dilakukan di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Pabrikan motor berlogo sayap tunggal ini membuka layanan contact center 24 jam, dalam penanganan setiap motor konsumen yang terkait rangka eSAF.
 
Upaya tersebut kiranya merupakan tindaklanjut, mengacu dari hasil pertemuan terpisah antara AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan dan juga Kementerian Perindustrian, terkait keluhan konsumen terhadap rangka eSAF.

Produsen motor Honda di Indonesia itu mengaku akan bekerja sama mengikuti arahan yang diberikan. Untuk keamanan dan kenyamanan konsumen dalam berkendara, AHM akan bekerja sama melakukan penelitian bersama, melalui tim gabungan Kementerian Perhubungan dan KNKT. Jika ada konsumen Honda yang masih memiliki keluhan terhadap motor Honda, AHM bersama jaringannya akan membantu untuk menanganinya.

Baca Juga:
Tunggangi CBR250RR, Anggota Komunitas Agresif Lahap Sirkuit Mandalika

 
”Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran, dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan. Kami kooperatif membantu kementerian melakukan analisa, terhadap keluhan konsumen ini. Terima kasih atas kepercayaan kepada AHM dan seluruh jaringan Honda,” ujar Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi Putro.
 
Bentuk dari komitmen AHM untuk memberikan layanan terbaik dan bertanggung jawab terhadap kualitas motor yang dipasarkan, pihaknya kata Octa menyediakan layanan 24 jam melalui contact center Honda 1-500-989, yang dapat diakses dari seluruh Indonesia. “Jaringan bengkel resmi AHASS juga akan membantu seluruh kebutuhan perawatan maupun perbaikan motor Honda, melalui teknisi yang tersertifikasi,” pungkasnya.


(uda)