Wahana Bermain Otomotif

Begini Siasat Pabrikan Ajak Anak Usia Dini Doyan Otomotif

Mitusibhi perbarui establishment mereka di KidZania. AG-Alun
Mitusibhi perbarui establishment mereka di KidZania. AG-Alun

Autogear.id - Mitsubishi berupaya memperkenalkan dan mengedukasi dunia otomotif kepada anak-anak sejak usia dini. Sejalan dengan produk mereka yang juga menyasar segmen keluarga. Ada langkah yang mereka lakukan, yaitu membuka kembali wahana atau establishment Mitsubishi Motors di taman hiburan KidZania, Jakarta Pusat.

Melalui establishment berkonsep edutainment tersebut, produsen kendaraan ini terus membuka peluang bagi pengunjung cilik. Senantiasa berkarya dan mengeksplorasi dunia otomotif roda empat. “Dengan melibatkan anak-anak melalui cara yang menyenangkan dan interaktif, kami bermaksud membangkitkan rasa ingin tahu mereka, mengenai industri otomotif. Sekaligus menginspirasi dalam menentukan cita-cita mereka,” kata Presiden Direktur Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita, di SCBD Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2023).

Lanjut Kurita, ini menjadi salah satu langkah merealisasikan komitmen, untuk berkontribusi pada seluruh aspek Life’s Adventure masyarakat Indonesia. Khususnya bidang pendidikan.

Sementara General Manager Marketing MMKSI, Intan Vidiasari menyampaikan, mereka tak hanya ingin bekerja sama dari sisi promosi jualan mobil. Aktivitas bersama Kidzania merupakan upaya memperkenalkan perusahaan sebagai pemain otomotif, kepada anak-anak. “Jadi bagaimana membuat anak-anak tertarik pada dunia otomotif. Di sini mereka melihat dan merasakan Mitsubishi motors, saat dibawa ayah dan ibunya melihat kendaraan,” ungkapnya.

Baca Juga:
Ban Tubeless, Keunggulan dan Cara Merawatnya

Menurutnya, ada satu hal yang terpatri di kepala anak-anak. Misalnya bagaimana menjadi pebalap berprestasi seperti Rifat Sungkar. “Atau mungkin ingin jadi desainer mobil, maka dari tahap kecil dulu menyiapkan fasilitasnya,” ungkap Intan. Terkait kehadirannya di Kidzania Pacific Place, Jakarta, beberapa establishment yang dibangun yaitu :

1. Car Design Center
Establishment terbaru ini berada di zona Tomorrow Life’s Adventure. Menawarkan sensasi pengalaman baru, melalui sebuah pusat desain kendaraan. Anak-anak diajak menjadi desainer kendaraan. Aktivitasnya beragam. Mulai dari memahami dan menyusun bagian-bagian kendaraan, memilih warna, hingga menambahkan aksesoris dan memodifikasi mobil sesuai kreativitas masing-masing. 

Seluruh proses dilakukan pada 2 buah layar sentuh, ukuran 60 inci, membuat aktivitas yang dilakukan pengunjung kian menarik. Setelah menyelesaikan desain kendaraannya, pengunjung dapat mencetaknya dan dapat dibawa pulang sebagai cinderamata. 

2. Training Center – MMID Corner
Pada zona Daily Life’s Adventure ini, pengunjung bisa mengetahui bagaimana keseluruhan proses kepemilikan kendaraan dilakukan. Mulai dari melacak pemesanan kendaraan, hingga aktivasi warranty melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) yang telah disesuaikan untuk anak-anak. Pengunjung yang berhasil melakukan proses kepemilikan kendaraan di area ini, dianggap telah memenuhi syarat lanjut ke area “Driving Simulator”, lalu memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM). 

Baca Juga:
Ngetes Rute Horor, Kracker Jabotabek Hadiri Jambore Sumatera

3. Driving Simulator 
Masih berada di area Training Center. Aktivitas ini didesain agar pengunjung merasakan pengalaman memiliki SIM, setelah menjalani pelatihan dan uji berkendara lewat simulator. Apabila sukses melalui proses uji berkendara, pengunjung akan mendapat SIM untuk digunakan di area “Race Track”. 

4. Race Track
Menawarkan pengalaman lebih nyata dan mewujudkan petualangan baru. Para pengunjung yang telah memiliki SIM tadi, dapat merasakan sensasi berkendara langsung replika mobil Mitsubishi dalam bentuk mini. 

Pada zona Wonderful Life’s Adventure ini, pengunjung cilik bisa belajar bagaimana cara berkompetisi menjadi yang tercepat di lintasan balap. Sekaligus berkendara aman melewati rambu lalu lintas yang terpasang. Berbagai jenis replika kendaraan hadir di sini, mulai dari New Xpander, New Xpander Cross, New Pajero Sport, dan New Triton.


(uda)