Komunitas Otomotif

Ngetes Rute Horor, Kracker Jabotabek Hadiri Jambore Sumatera

13 raider perwakilan Kracker Supermoto chapter Jabotabek dan Pengurus Pusat Kracker Supermoto, serta 4 orang kru, jajal jalur seram di Sumatera. KSJ
13 raider perwakilan Kracker Supermoto chapter Jabotabek dan Pengurus Pusat Kracker Supermoto, serta 4 orang kru, jajal jalur seram di Sumatera. KSJ

Autogear.id - Beberapa waktu lalu Kracker Supermoto menggelar kegiatan “Goes to Jambore Kracker Sumatera”. Melibatkan 13 raider perwakilan Kracker Supermoto chapter Jabotabek dan Pengurus Pusat Kracker Supermoto, serta 4 orang kru sebagai anggota tim. Rombongan touring berangkat dari Mako Pancoran, Jakarta Selatan, pada hari Rabu  (21/6/2023) sekitar pukul 00.00 WIB. 

Kemudian para peserta menyeberang ke Pulau Sumatera, dengan mengambil lokasi peristirahatan 1 di daerah Lampung Tengah via lintas timur, pada hari Kamis (22/6/2023) sekitar pukul 10 pagi. Setelah beristirahat sejenak, pukul 15.00 WIB rombongan bikers ini kembali melanjutkan perjalanan dari Lampung Tengah. Mereka pun tiba di Kota Palembang pada pukul 23.00 WIB dan disambut oleh Ketua Kracker Palembang, Mahesa.

Peserta touring dari Jakarta ini bermalam di sekretariat Kracker chapter Palembang, dimana esok paginya mereka dijamu dengan makanan khas Palembang, Empek-empek. Usai melaksanakan Sholat Jumat (23/6/2023), peserta kembali melanjutkan perjalanan, start pada pukul 13.00 WIB menuju Kota Jambi. Setibanya di Kota Jambi pada pukul 22.00 WIB, mereka disambut oleh Ketua Kracker chapter Jambi, dan langsung dibawa menuju Basecamp Jamsog.

Tanpa basa-basi, tuan rumah Jambi yang dikomandoi founder Kracker Supermoto Jambi, Abdi Barber Eng dan Katrok, langsung menyuguhkan buah durian untuk disantap bersama-sama. Keesokan harinya, Sabtu (24/6/2023) pukul 09.00 WIB, peserta kembali bergerak dari Kota Jambi menuju ke lokasi acara jambore di Kota Muara Bungo. Sekitar pukul 4 sore, peserta tiba disambut segenap panitia acara. Para raider dari Jakarta ini juga langsung ditantang, untuk uji kemampuan melakukan atraksi freestyle.

Baca Juga:
Meski Pasang Harga Tinggi, Honda Tetap Pede Lego New XL750 Transalp

Malamnya berlangsung ceremony penyerahan plakat kepada segenap panita Jambore Kracker Sumatera, oleh Koordinator rombongan Jabotabek, Dimas. Minggu siang, sekitar pukul 14.00 WIB, pasukan Supermoto asal Jabodetabek ini kembali ngegas bareng menuju Jakarta via jalur tengah. Sebentar melakukan ishoma di Sorolangun, kediaman Ketua Kracker Supermoto Jambi, Abdi. 

Malam harinya bermalam sejenak di Lubuk Linggau, berlanjut esok paginya start menuju Lampung Tengah. Singgah sesaat di sekretariat Kracker Baturaja, Palembang, berjumpa dengan founder Kracker Baturaja, Indra. Usai silaturahmi dan lepas kangen, peserta kembali melanjutkan touring melibas etape menuju Lampung Tengah, tiba sekitar pukul 02.00 WIB. Beristirahat di Lampung Tengah, setelah makan siang tancap gass sampai Jakarta pukul 23.00 WIB. 

Dikatakan Koordinator rombongan Jabotabek, Dimas, total jarak yang ditempuh sekitar 2400 Km dan dilakukan selama 6 hari. “Maksud dan tujuan perjalanan ini juga ingin memperkenalkan medan Sumatera yang konon horor, dan banyak jalan rusak parah serta penuh lubang,” ungkap Rudi selaku Ketua Panitia Touring. 

Mantan Ketua Umum Nasional Kracker Supermoto ini menambahkan, touring goes to Sumatera tersebut sekalian mengetes endurance riding member Jabotabek. Dimana biasanya mereka sebatas city riding dan touring jarak dekat.


(uda)