Tahun 2024 Baru Hitungan Hari, Tapi Honda Sudah Segarkan Lagi Vario 160 

Honda memberikan penyegaran pada skutik Vario 160, tetap dengan garansi rangka 5 tahun - AHM
Honda memberikan penyegaran pada skutik Vario 160, tetap dengan garansi rangka 5 tahun - AHM

Autogear.id – Tahun 2024 baru berjalan dalam hitungan hari, namun PT Astra Honda Motor (AHM) sudah merilis Vario 160 dengan tampilan anyar. Dikatakan, penampakan skutik ini semakin segar dan sporty, lewat pilihan warna premium serta desain striping terbaru.

Setelah warna Active Matte Red dan Active Matte Black pada tipe CBS. Kini semakin lengkap dengan penambahan warna Active Matte Blue. Pada tipe ABS, warna Grande Matte Blue juga hadir melengkapi kelir Grande Matte White dan Grande Matte Black. Pilihannya kian lengkap dengan tipe CBS Grande yang hadir dengan warna yang sama dengan tipe ABS.

Pada tipe ABS dan CBS Grande, mendapatkan velg warna Burnt Titanium, serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium. Melengkapi penyegarannya, tipe CBS disematkan desain stripe baru, berupa permainan garis tipis dan tajam berwarna terang, meningkatkan kesan semakin sporty. 

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi katakan, warna dan desain striping baru bikin pilihan makin beragam. Hal ini diwujudkan untuk memenuhi permintaan para pecinta skutik premium di Indonesia, yang ingin tampil semakin mewah dan sporty, sesuai gaya para pengendaranya.

”Kami sajikan pilihan makin lengkap, memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang selalu dinamis. Lewat kehadiran warna dan striping baru pada Vario 160,kami ingin tetap pertahankan kebanggaan pengguna, dengan karakter premium dan performa tinggi,” kata Octa.

Penambahan warna baru dan perubahan desain striping tambah menguatkan karakternya. Ukuran bodi besar dengan karakter garis tegas, menambah pede pengendaranya. Didukung ukuran ban tubeless lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14.

Harga Vario 160 Terbaru

Kapasitas mesin 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, menghasilkan tenaga optimal hingga 11,3 kW @8500 rpm, dan torsi puncak 13,8 Nm @7000 rpm. Mampu mencapai konsumsi bahan bakar 46,9 km/liter, lewat pengetesan dengan pengaktifan fitur Idling Stop System (ISS) dan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) Euro 3.

Motor ini mengaplikasikan teknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), dengan jaminan garansi rangka 5 tahun, tanpa batas jarak tempuh (kilometer). Lalu garansi komponen injeksi PGM-FI 5 tahun, garansi mesin 3 tahun dan garansi kelistrikan 1 tahun.

Fitur peningkatan keselamatan dan kenyamanan, diwakili oleh Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system. Pada tipe ABS dilengkapi fitur keselamatan Antilock-Braking System (ABS), dipadu peranti rem cakram hidrolik 220 mm di depan dan belakang. Sementara tipe CBS gunakan rem cakram hidrolik 190 mm di depan, dan tromol di belakang.

Ditopang USB charger type A, sudah tersedia socket pengisian daya, tanpa perlu menggunakan tambahan adaptor. Semua sistem pencahayaan memakai lampu LED. Tak ketinggalan, model ini juga dilengkapi full digital panel meter dengan informasi seperti indikator kecepatan, dan jarak tempuh.

Lalu terdapat beberapa indikator lain, mulai dari indikator sisa bahan bakar, Smart Key, jam digital, fuel consumption, tegangan baterai, penggantian oli, trip meter, ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS. Kendati memiliki kapasitas bagasi 18 liter, namun tetap memberi ruang lewat desain flat deck.

AHM memasarkan All New Honda Vario 160 dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 26.639.000 untuk tipe CBS Active, Rp 26.889.000 pada tipe CBS Grande, dan Rp 29.513.000 untuk tipe ABS.


(uda)