GIIAS 2023

10 Tahun Eksis Jadikan Quester Game Changer

UD Trucks rayakan 10 tahun eksistensi Quester yang membawa perubahan besar di jajaran kendaraan heavy duty di Indonesia. AG-Alun
UD Trucks rayakan 10 tahun eksistensi Quester yang membawa perubahan besar di jajaran kendaraan heavy duty di Indonesia. AG-Alun

Autogear.id – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10-20 Agustus, UD Trucks menampilkan 4 kendaraan Euro5 dengan model unggulan tractor 6x4 bertenaga 350hp dari mesin handal GH8E 8 liter. Model ini diluncurkan sebagai proposal mendukung pengoperasian yang efisien, untuk aplikasi pengangkutan jarak jauh dan berat. Semua model Quester akan terus menggunakan Biofuel B35. 

Selain itu produsen kendaraan komersial terkemuka ini bangga menandai satu dekade kesuksesan dan pencapaian model Quester, sejak peluncuran global 10 tahun lalu. Sejak diperkenalkan pada 2013, varian tersebut telah merevolusi pasar kendaraan komersial yang berkembang pesat di seluruh dunia. Adalah simbol keunggulan, keandalan, dan inovasi dalam industri kendaraan komersial. 

Dengan memahami berbagai kebutuhan pelanggan mengikuti filosofi pendiri UD Trucks, Kenzo Adachi. Yaitu untuk membuat truk yang dibutuhkan dunia saat ini. Selama 10 tahun terakhir, Quester menjadi pekerja terpercaya, menyediakan solusi transportasi di berbagai sektor, termasuk logistik, konstruksi, pertambangan, dan distribusi. 

Pada kesempatan perayaan ini, perusahaan mengakui kontribusi berharga dari mitranya, Astra UD Trucks dan United Tractors. Sebagai distributor resmi, kedua perusahaan ini telah memainkan peran penting dalam memperkuat kehadiran Quester di Indonesia. Menjadi saluran yang dapat diandalkan untuk penjualan, layanan, dan dukungan pelanggan. 

Baca Juga:
Teknologi SHVS Jadi Gaung Utama Kehadiran Suzuki di GIIAS

Komitmen mereka yang tak tergoyahkan terhadap keunggulan dan kepuasan pelanggan telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesuksesan dan penerimaan pasar terhadap Quester. Presiden Direktur UD Astra Motor Indonesia, Toshi Odawara mengungkapkan terima kasih sebesarnya. 

Menurutnya varian tersebut telah terbukti menjadi game-changer dalam industri kendaraan komersial segmen truk angkutan berat, memberdayakan bisnis di seluruh Indonesia dengan solusi transportasi yang andal, efisien, dan hemat biaya". Lebih lanjut Toshi menambahkan, “Melihat ke depan, kami tetap berkomitmen untuk mendorong inovasi dengan berinvestasi di bidang teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami di Indonesia,” sergahnya.

Pada 2022, UD Trucks telah memperkenalkan Quester Euro5 di Indonesia sebagai bagian dari kontribusi mereka terhadap lingkungan, dengan teknologi Urea SCR. Selain merayakan 10 tahun Quester secara global, UD Trucks juga merilisolusi telematika generasi baru, disebut “My UD Fleet”. 

Layanan ini dipastikan dapat memberikan visibilitas yang lebih baik kepada pemilik armada atas kinerja armadanya, dengan meningkatkan proses dan visual lebih sederhana dan mudah.Bukan hanya lokasi kendaraan tetapi juga perilaku pengemudi, efisiensi bahan bakar, dan manajemen pemeliharaan. 


(uda)