Bahan Bakar dan Energi

BP Ultimate Lahir di Tengah Gempuran EV

BP meluncurkan varian BBM terbarunya untuk bisa bersaing dengan penyedia produk BBM swasta nasional lainnya. BP
BP meluncurkan varian BBM terbarunya untuk bisa bersaing dengan penyedia produk BBM swasta nasional lainnya. BP

Autogear.id – Ketika sedang maraknya Electric Vehicle (EV) atau kendaraan listrik, PT Aneka Petroindo Raya (JV BP-AKR), sebagai perusahaan kerja sama antara BP dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) justru malah menghadirkan bahan bakar terbaru, yakni BP Ultimate dengan teknologi Active.
 
Presiden Direktur BP-AKR Peter Molloy mengatakan, BP-AKR berkomitmen menghadirkan bahan bakar berkualitas, sesuai perkembangan teknologi mesin kendaraan. “Peluncuran BP Ultimate merupakan wujud komitmen kami dalam menyediakan, dan memenuhi kebutuhan pasar Indonesia akan bahan bakar berkualitas yang terus meningkat,” kata Peter, Rabu (2/11/2022).
 
Lanjutnya, hal ini seiring dengan pertumbuhan kendaraan dan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam memilih bahan bakar yang berkualitas untuk kendaraannya. “Sebagai bentuk komitmen di pasar Indonesia, kami terus mengembangkan bisnis BBM dengan memperluas jaringan SPBU secara bertahap. Untuk mendekatkan akses masyarakat terhadap penawaran berkualitas SPBU BP-AKR,” tambahnya.
 
Dikatakan, BP Ultimate merupakan produk bensin unggulan dengan formulasi teknologi Active. Dirancang khusus untuk membantu menghilangkan penumpukan kotoran berbahaya, pada komponen mesin yang vital seperti katup jalur masuk.

Baca Juga:
IMOS 2022 Resmi Dibuka, Menhub Apresiasi Langkah AISI Soal EV

 
Tidak hanya membantu membersihkan, diklaim formula inovatif BP Ultimate juga membantu mencegah penumpukan kotoran baru yang terjadi dalam mesin kendaraan. Ketika menggunakan bahan bakar, BP Ultimate akan membantu mesin lebih responsif, meningkatkan efisiensi dan menjaga kendaraan pada performa mesin yang maksimal.
 
Direktur Marketing BP-AKR Vanda Laura menjelaskan, bahan bakar terbaru yang ditawarkan BP-AKR merupakan hasil dari riset dan pengembangan para ahli bahan bakar BP di Inggris selama bertahun-tahun.
 
Bahan bakar BP Ultimate telah digunakan banyak pengendara di berbagai negara. “Kehadiran BP Ultimate yang diformulasikan untuk semua lini, akan melengkapi rangkaian bahan bakar berkualitas yang ditawarkan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) BP-AKR,” ucapnya.
 
Vanda menambahkan produk BP Ultimate, telah tersedia di jaringan SPBU BP-AKR yang berada di wilayah Jabodetabek. “Kami yakin kehadiran produk unggulan kami ini dapat memenuhi kebutuhan para pengendara akan bahan bakar berkualitas,” pungkasnya.


(uda)