Pameran Otomotif GJAW 2023

GJAW x Lifestyle Jadi Kolaborasi Penting Pembuka Tahun 2023

Pameran otootif GJAW X Lifestyle jadi pameran penting pembuka tahun 2023. SE
Pameran otootif GJAW X Lifestyle jadi pameran penting pembuka tahun 2023. SE

Autogear.id – Pagelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 telah berjalan beberapa hari. Beragam kegiatan sudah terselenggara pada event yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta ini. Mulai dari pembukaan, yang dihadiri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang. 

Lalu peluncuran beberapa produk, seperti  mobil listrik Lexus RZ BEV dan KIA EV6, ada Nissan Terra, Mazda MX5 Miata, Subaru Croostrek serta banyak lagi. Kemudian perkenalan harga New Toyota Agya dan Agya GR Sport, Daihatsu Ayla terbaru, Suzuki Grand Vitara, Chery Omoda 5 dan lainnya. Tak ketinggalan kehadiran beberapa merek premium seperti BMW M, Mercedes-Benz, Subaru, Lexus, dan Porsche.

Sejumlah agen pemegang merek (APM) anggota Gaikindo juga tetap eksis dengan line up nya, seperti Mitsubishi, MG, Citroen, Wuling, Honda, Isuzu dan lainnya. Semua menyajikan produk-produknya, dengan dibumbui beragam penawaran dan promo menarik selama pameran.

Beragam aksesoris dan apparel lifestyle serta aneka komponen aftermarket pendukung semakin menambah meriah ajang GJAW yang dihelat selama 10 hari, mulai 10 - 19 Maret 2023. Ada produk audio, pelumas, velg, lampu-lampu, hingga busana untuk penunjang berkendara.

Baca Juga:
Jangan Beli Mobil Sebelum Lakukan Test Drive!

Sebagai kegiatan yang digelar di tahun kedua ini, GJAW 2023 berkolaborasi dengan Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway dan Indonesia Authentic Food Festival. Dimana pada Jakarta Concert Week akan kembali menghadirkan The Greatest Hits Potret dan Maliq & D’Essentials, Noah Monochrome, Sound of 2000 (Samsons x Yovie Nuno x D’Masiv), Johnny Stimson serta Trio Lestari with Rio Febrian feat Rizky Febian.

Untuk Jakarta Auto Runway, akan berlangsung selama dua hari pada akhir pekan terakhir pameran GJAW 2023 yaitu 17 dan 18 Maret 2023. Desainer yang akan hadir pada perhelatan fashion ini, adalah Wilsen Willim, IKYK, Amotsyamsurimuda, Raegitazoro, Elima, Tanah Le Sae, Rinda Salmun, dan ANW. 

Adapun Indonesia Authentic Food Festival, menyajikan ragam pilihan makanan khas nusantara yang sudah dikurasi khusus oleh GJAW 2023, jumlahnya ada puluhan jenis, mulai dari nasi bakar, bebek sinjay, lunpia, soto dan banyak lagi. 

Pameran GJAW juga diwarnai makan gratis di zona food festival. Syaratnya mudah, cukup follow akun IG @jakartaautoweek, mengunggah ulang postingan IG resmi GJAW di akun pribadi masing-masing soal “Ditraktir Makan Siang”. Lanjut klaim vouchernya di Information Counter sebesar Rp50 ribu. Traktiran makan siang ini berlaku dari 14-16 Maret 2023.

Baca Juga:
Toyota RAV4 GR Sport PHEV, Mobil Listrik Siap Masuk Hutan

Semua aktivitas kolaborasi yang ada di JCC Senayan, dapat dijangkau mudah oleh pengunjung dengan adanya dukungan moda transportasi yang murah. Selain pihak penyelenggara menyediakan sejumlah shuttle bus di beberapa titik, akses moda transportasi seperti TransJakarta, MRT, kereta api dan lainnya dapat digunakan oleh pengunjung.

Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Pelaksana Pameran GJAW, Rizwan Alamsjah mengatakan, biasanya di awal tahun penjualan kendaraan tidak terlalu baik. Dengan adanya GJAW di awal tahun ini, momentumnya tepat sekali. “Apalagi menyambut Bulan Puasa, mau Lebaran. Konsumen bisa melihat kendaraan-kendaraan terbaru yang siap mereka beli untuk tahun 2023,” ucapnya.

Tambah Rizwan, selain itu GJAW tahun ini merupakan terobosan Gaikindo, dengan mengkolaborasikan event dengan fashion, konser dan food festival. Kepesertaannya juga luar biasa menarik, karena dibandingkan tahun lalu cuma 13 merek sekarang hampir 20 merek anggota Gaikindo. 

“Sementara supporting industry dari 21 merek menjadi 60 merek. Sponsor juga begitu, dari 2 tahun lalu sekarang sudah ada 6. Jadi GJAW ini memang sudah dianggap penting sebagai pembuka acara di tahun 2023," sergahnya.

Baca Juga:
Skuad Lengkap si 5 Berlian di GJAW, Bisa Trade-In?

Sedangkan Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara menyampaikan, GJAW dengan konsep baru otomotif x lifestyle, yang resmi dibuka pada Jumat 10 Maret lalu, seperti Gaikindo harapkan mendapatkan sambutan positif dari public. “Tentunya kami juga berharap pameran ini dapat berkontribusi terhadap angka penjualan industri otomotif di Indonesia,” terang Kukuh.


(uda)