Mobil Baru

Bentar Lagi Ramai di Jalan, Wuling Air ev Mulai Diserahkan ke Pelanggan

Serah terima Wuling Air ev mulai dilakukan, sebentar lagi jalan-jalan perkotaan di Indonesia dipenuhi mobil mungil ini. WM
Serah terima Wuling Air ev mulai dilakukan, sebentar lagi jalan-jalan perkotaan di Indonesia dipenuhi mobil mungil ini. WM

Autogear.id – Usai diperkenalkan resmi di Tanah Air pada 11 Agustus 2022, Wuling Motors (Wuling) melakukan serah terima pertama Air ev. Kendaraan listrik pertamanya di Indonesia tersebut diserahterimakan kepada salah satu pengusaha ternama di Indonesia, Jusuf Hamka. Penyerahan yang berlangsung di pabrik Wuling, Cikarang, Bekasi ini, menjadi tanda resminya Jusuf Hamka sebagai pelanggan fleet pertama Air ev, dengan pembelian sebanyak 35 unit.

Dikatakan salah seorang pengusaha di bidang jalan tol tersebut, kendaraan listrik Wuling Air ev dipilihnya untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan. Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, Wuling mengapresiasi kepercayaan yang diberikan Jusuf Hamka terhadap Air ev.

Juga sebagai bentuk dukungan Jusuf Hamka terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia, serta bentuk kontribusi akan kelestarian lingkungan. “Hal ini pun semakin mendorong kami untuk terus berkomitmen, dalam menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air sejalan dengan semangat Drive For A Green Life,” tutur Dian.

Jusuf Hamka, yang juga dipanggil Babah Alun pun mengungkapkan, untuk melakukan mobilitas di tengah kota memang banyak tantangannya. Sehingga butuh kendaraan yang mampu menjawab tantangan tersebut. “Menurut saya, mobil listrik berdesain kompak dari Wuling ini bisa menjadi jawaban, untuk berkendara dengan mudah di perkotaan,” beber pengusaha yang banyak mendirikan Masjid di sejumlah wilayah ini.

Baca Juga:
Shell Eco-marathon Indonesia Bakal Sambangi di Sirkuit Mandalika

Apalagi menurutnya, Air ev menggunakan daya listrik dari baterai. Sehingga tidak menghasilkan emisi dan tentunya ramah lingkungan. Ditambahkannya, melihat perkembangan dan pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ini semakin baik. Bahkan didukung pula oleh ekosistem yang dibangun pemerintah.

“Makanya saya merasa yakin untuk punya kendaraan listrik, dan memilih Air ev. Berbagai keunggulan yang dimilikinya akan memudahkan saya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan,” urai mualaf keturunan Tionghoa ini.

Wuling sendiri mengklaim, Air ev sebagai kendaraan listrik yang menjunjung kemudahan berkendara, memampukan penggunanya bergerak bebas menembus lalu lintas perkotaan. “Layaknya udara yang bergerak bebas, sesuai tagline ‘Drive For A Green Life’. Mobil tanpa emisi ini sesuai buat semua kalangan. Terutama yang bangga dan ingin berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan,” kata Dian.

Dikatakan, pengguna dapat melakukan pengisian daya kendaraan listrik terbaru Wuling ini dengan mudah di rumah. Wuling dengan dukungan rangka yang kokoh, juga menawarkan jaminan keamanan baterai. Fitur safety, seperti airbag, mampu pula memberi ketenangan bagi konsumen di perjalanan.

Baca Juga:
Skuad HRI Masih Kuasai Puncak Klasemen Usai ISSOM Seri-4

Perangkat fitur cerdas Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV), serta Wuling Indonesian Command (WIND) sebagai satu-satunya perintah suara berbahasa Indonesia, sudah tersemat pada mobil listrik ini.


(uda)