Balap Mobil

Skuad HRI Masih Kuasai Puncak Klasemen Usai ISSOM Seri-4

Honda Racing Indonesia masih pimpin klasemen pembalap dan tim di ajang balap ISSOM 2022. HRI
Honda Racing Indonesia masih pimpin klasemen pembalap dan tim di ajang balap ISSOM 2022. HRI

Autogear.id - Skuad tim Honda Racing Indonesia sejauh ini terus berada di atas angin, dengan memimpin klasemen sementara di kelas masing-masing. Pada putaran keempat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ISSOM 2022 yang berlangsung hari Minggu kemarin di Sirkuit Sentul, pasukan HRI dikatakan sukses mencatatkan hasil menggembirakan.

Sebut saja pada kelas tertinggi Super Touring Car Racing (ISTCR) 3.600 Max, dimana menyajikan pertandingan yang berlangsung seru dan sengit. Alvin Bahar yang mengendarai mobil balap andalannya, Honda Civic Type R, melesat mengungguli pebalap lainnya. Selama pertandingan, dia mendominasi lintasan balap hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

Capaian yang diraihnya tersebut kiranya semakin menguatkan posisi Alvin Bahar, di puncak klasemen sementara ISTCR 3.600 Max. Bergeser ke pertandingan lainnya, Naufal Rafif Busro yang mengendarai Honda Brio juga kembali menduduki podium pertama, pada seri balapan Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200. Hasil tersebut semakin memperkokoh posisi Naufal Rafif Busro sebagai pemuncak klasemen.

Pada kelas lain, Avila Bahar yang mengendarai Honda City Hatchback RS juga memimpin klasemen sementara di kelas Master ITCR 1.500. Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan, hingga putaran keempat kejurnas ISSOM, para pembalap HRI menampilkan performa sangat baik.

Baca Juga:
Antisipasi Kebocoran BBM, Ini Cara Kerja Command Center Pertamina

“Bersyukur para pebalap kami masih memuncaki kelasnya masing-masing. Semoga tim HRI tetap fokus dan terus menampilkan performa terbaik. Sehingga menorehkan hasil yang baik pula sampai akhir kompetisi,” tuturnya.

Dalam gelaran di tempat dan hari yang sama itu juga digelar ajang balap One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC), dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC) seri keempat. Balapan OMR HCHBSC diselenggarakan dalam tiga kelas, yaitu Master, Rising Star dan Promotion. Pada kelas Master, Rio SB berhasil meraih posisi pertama, diikuti Fitra Eri posisi kedua dan Muhammad Andri Abirezky di posisi ketiga.

Masuk ke kelas Rising Star, Hendra Bonank berhasil meraih kemenangan, diikuti Romy Tahrizi di posisi kedua dan Nabil Hutasuhut di posisi ketiga. Sedangkan pada kelas Promotion, Pradana Adi Wilianto meraih posisi pertama, diikuti Yuda Maulana Saputra dan Ezra Ardiansyah di posisi ketiga.

Untuk ajang balap OMR HBSC dibagi menjadi tiga kelas, yakni Rising Star dimana Irfan Fauzi berhasil menjadi pemenang lomba. Diikuti posisi kedua Rio R. Bramantio dan Muhamad Rafli bertengger di tempat ketiga.

Baca Juga:
Intip Bagaimana Proses Restorasi di Carsome Certified Lab

Sedangkan di kelas Promotion, Aris Harvenda menyabet podium pertama, diikuti Samuel D.B. Ondang. Lanjut ke kelas Rookie, Junus Danuatmodjo berhasil menjuarai lomba, podium kedua diisi Ferlando Herdian dan Muhamad Rizky Padila di posisi ketiga. Adapun kejurnas balap mobil ISSOM berikutnya akan memasuki seri kelima, bakal digelar pada 30 September - 2 Oktober 2022 mendatang.


(uda)