Pameran Otomotif IIMS 2023

Staria x Lombardi, Duet Perdana Kombinasi Lega dan Mewah

Hasil kolaborasi menawan dari dua brand premium tersebut menampilkan Staria x Lombardi, yang bisa dinikmati para pengunjung IIMS di booth Hyundai Hall D1, Kemayoran, Jakarta Pusat. AG-Alun
Hasil kolaborasi menawan dari dua brand premium tersebut menampilkan Staria x Lombardi, yang bisa dinikmati para pengunjung IIMS di booth Hyundai Hall D1, Kemayoran, Jakarta Pusat. AG-Alun

Autogear.id - Dalam gelaran besar Indonesia International Motor Show (IIMS), selama 10 hari, 16 - 26 Februari 2023, Lombardi Auto Indonesia untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Hasil kolaborasi menawan dari dua brand premium tersebut menampilkan Staria x Lombardi, yang bisa dinikmati para pengunjung IIMS di booth Hyundai Hall D1, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Staria x Lombardi merupakan mobil berbasis Hyundai Staria 9-seater. Mengalami sentuhan apik dari tim Lombardi, sehingga jika diintip interiornya, terlihat cita rasa berkelas terpampang sepenuhnya di area kabin. Mengedepankan kelegaan untuk 7 penumpang, nuansa interior mencoba menghadirkan konsep desain masa depan dan lebih berkelas. 

Ditambah sederet fitur hiburan paripurna, yang dijamin membuat penumpang betah berlama-lama di dalamnya. Menikmati selubung kenyamanan sepanjang perjalanan. “Bagi Lombardi, Hyundai Staria mampu menjadi mobil VIP 7-seater paling spacious. Kami bisa lebih leluasa mengemas VIP wall dengan TV berukuran lebih besar, hingga menempatkan kursi dengan spesifikasi tinggi di dalam kabinnya,” terang Andrew Laksana, punggawa Lombardi Auto Indonesia. 

Tampilan mobil, lanjut Andrew, makin kelihatan eksklusif dengan disematkannya logo Lombardi pada buritan. Kemudian, begitu penumpang membuka pintu gesernya, VIP Wall ukuran besar menyambut. Satu hal yang tidak bisa didapatkan di unit Hyundai Staria standar.  “VIP wall tersebut menambah privasi bagi penumpang, dengan dinding partisi bagian atas dilengkapi motorized partition glass serta magic window system,” imbuhnya.

Baca Juga:
Merusak Harga Pasar SUV Kompak, Ini Penjelasan Wuling Soal Alvez

Tambahan lain ialah pada dinding partisi berbalut microfiber tersebut sudah terpasang ambient light, port USB, power outlet 220V. Tersedia juga intercom hingga Smart TV 27 inci (plus Digital TV HD). Bisa naik-turun otomatis dengan motorized, serta sebuah touch screen control panel sebagai pusat pengendalinya. 

Menyinggung area partisi, banyak penyempurnaan di sana. Seperti rangka partisi yang 70 persen materialnya dipermak memakai aluminium sehingga lebih ringan. Lalu sistem penggerak baru pada cabin control, hingga mekanisme naik-turun TV dan kaca yang lebih advance. Kenikmatan menonton TV dan mendengarkan musik di kabin Staria x Lombardi tambah menyenangkan, lantaran dibumbui suara audio premium berkonsep 2-way. 

Disokong subwoofer 10 inci dan sebuah power amplifier dari Zapco. Spesifikasi captain seat di baris kedua juga bukan kaleng-kaleng. Ini adalah jok ekstra nyaman, dengan 10 way power seats. Artinya penumpang bebas mengatur posisi rebah-tegak sandaran punggung jok, sandaran kaki, hingga sandaran kepala dengan leluasa secara elektris. 

Captain seat ini juga dilengkapi heated seats, fan cooled seats, 6 point massage, electric lumbar support, sampai wireless charger. Termasuk kepraktisan menuju jok baris ketiga, dipermudah dengan hanya memencet satu tombol. Jok akan bergerak maju, dan melipat otomatis. Improvisasi lain pada Staria x Lombardi bodi kelir putih ini adalah aplikasi peredam yang ringan. 

Baca Juga:
Honda Pajang 16 Mobil di IIMS BOOST 2023

Penyematannya di area sepatbor, dengan tambahan karpet belakang dari Lombardi. Staria x Lombardi ini tersedia dalam pilihan warna kabin Full Black atau Baige-Black. “Kami menjamin segala ubahan ini tidak akan mempengaruhi garansi dari Hyundai. Kami juga akan tetap memberikan garansi pada sistem elektrikal dan kursi, selama itu bukan rusak karena pemakaian,” ujar Andrew. Cukup merogoh kocek sebesar Rp1,429 on the road Jakarta, sudah bisa memboyong pulang unit Staria x Lombardi ini.


(uda)