Kegiatan Pembalap MotoGP

Macetan-Macetan di Pasar Palmerah? Alex dan Fabio Malah Seseruan!

Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio seru-seruan di macetnya Pasar Palmerah, Jakarta. FO
Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio seru-seruan di macetnya Pasar Palmerah, Jakarta. FO

Autogear.id - Berada dalam kondisi macet dan panas dengan udara yang lembab khas Indonesia, tak banyak bisa diterima oleh orang-orang yang memang berasal dari Eropa. Namun berbeda dengan Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio yang malah seru-seruan berkendara bareng komunitas otomotif di Jakarta. Keduanya bahkan berani melalui padatnya jalur Pasar Palmerah di Jakarta Barat pada Selasa (7/2/2023). 

Keduanya menganggap bahwa kalangan pemotor di Indonesia punya skill berkendara yang rata-rata bagus dengan kondisi lalu lintas yang cukup padat seperti itu. Lantas keduanya pun tak ragu untuk membetot Ducati Panigale yang sudah disiapkan oleh Federal Oil. 

Keduanya merasa girang saat disodorkan dua motor dengan livery yang akan mereka gunakan tahun ini di ajang balap MotoGP. Keduanya dikawal oleh komunitas motor gede dan jurnalis berkendara dari Senayan Park (SPARK) menuju salah satu bengkel rekanan Federal Oil yang konsisten hanya menjual produk pelumas Federal Oil di bilangan Palmerah.

"Menyenangkan melihat antusias para pemotor di Indonesia. Mereka punya skill berkendara yang bagus, saya rasa banyak orang yang berpotensi untuk menjadi pembalap yang bagus dari negara ini. Apalagi kesempatan berkendara bersama di Indonesia, rasanya sangat menyenangkan," papar Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio usai berkendara di Jakarta.

Baca Juga:
Performa dan Lifestyle Jadi Menu Utama Elite Showcase 2023

Sesi berkendara di Jakarta kali ini, memang ada beberapa jalur yang dipangkas lantaran kondisi dan kemacetan yang parah di beberapa titik. Namun ini tak mengurangi keseruan komunitas dan media yang ikut mengawal keduanya berkendara membelah kemacetan Jakarta. 

"Kami memang sengaja memberikan kesempatan kepada teman-teman komunitas dan juga kedua pembalap tim Gresini Racing untuk seru-seruan di jalan, tentunya dengan tetap memenuhi kaidah dan aturan berkendara di jalan raya. Terimakasih karena sudah didukung oleh banyak teman-teman yang ikut dalam sesi riding bersama kali ini," papar Federal Oil Brand General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat ketika memberikan sambutannya di acara riding ini.

Uniknya, kedua pembalap di kelas para raja balap motor itu juga mencoba makanan khas asal Indonesia yaitu Gulali. Fabio Di Giannantonio bahkan berinisiatif meracik sendiri gulalinya. Sayangnya gulali ini masih dalam bentuk basah dan ini sebagai cara mereka dalam melakukan seseruan di acara ini.

"Saya membentuk gulali ini menyerupai bunga mawar dan saya serahkan kepada Carlo Merlini. Dia adalah orang yang sangat senang dengan permen dan saya percaya ini juga akan menumbuhkan rambutnya," canda Diggia di akhir sesi games di acara tersebut.


(uda)