Duh, Piaggio Indonesia Stop Produksi Vespa Batik

Piaggio Indonesia akan segera stop produksi Vespa Batik di pabrik mereka di Cikarang - Vespa
Piaggio Indonesia akan segera stop produksi Vespa Batik di pabrik mereka di Cikarang - Vespa

Autogear.id – Secara resmi, Piaggio Indonesia merampungkan produksi Vespa Batik Edisi Spesial di Cikarang, Jawa Barat. Adapun lini terakhir dari varian ini akan berhenti diproduksi pada Oktober 2024, setelah mencapai total produksi sebanyak 1.920 unit.

Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, “Vespa Batik telah menjadi pendamping yang berharga dalam merayakan dua ikon identitas budaya asli dari Italia dan Indonesia.

“Melalui kolaborasi ini, kami tunjukkan dedikasi dan apresiasi sesungguhnya terhadap negara ini. Sekarang, saatnya memulai babak baru, tentunya dengan tekad untuk terus menginspirasi pelanggan seperti yang selalu kami lakukan,” tukas Marco.

Vespa Batik pertama kali diperkenalkan, saat peresmian pabrik pertama Piaggio Group di Indonesia, November 2022. Kala itu, model ini menjadi Vespa pertama yang diproduksi di sana.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap ikon budaya dan kebanggaan Indonesia, motor ini diciptakan. Memadukan dua simbol ikonik dari Italia dan Indonesia, yakni Vespa dan Batik, dalam tampilan budaya unik dan selaras.

Kendaraan ini menampilkan adaptasi motif batik tradisional “Tambal Jagad”, sebagai pola batik utama yang disematkan beberapa bagian pada bodi Vespa, serta aksesoris berupa helm dan top box.

Pola batik ini menjadi gabungan dari tujuh motif yang terinspirasi dari latar belakang dan budaya berbeda-beda. Merepresentasikan Indonesia sebagai negara kepulauan, terbentang dari ujung barat hingga ujung timur.

Dibalut filosofi mendalam dari Batik Indonesia, dirakit sepenuhnya di Cikarang dan dipasarkan untuk Indonesia, Vespa Batik menjadi perwujudan yang sesungguhnya akan slogan “Dari Indonesia, Untuk Indonesia”.

Pengumuman tahap akhir produksi ini memberi kesempatan bagi konsumen, untuk memiliki dan menjadi bagian sejarah kendaraan roda dua premium yang ikonis tersebut. Selain itu, setiap pelanggan yang melakukan pembelian varian ini, akan mendapat badge bernomor eksklusif. Khusus bagi pembeli baru, maupun mereka yang sudah memiliki Vespa ini.

Selain badge khusus, juga dilengkapi kartu informasi produk dan merchandise eksklusif. Semakin memberi nilai tambah, yang bertujuan untuk semakin merasakan terwujudnya impian menjadi kenyataan.


(uda)