Jelang Tes Pra-Musim MotoGP

Penglihatan Sudah Oke, Marquez Turun di Tes Pra-Musim Sepang

Marc Marquez jalani sesi tes di Portimao untuk melakukan pengetesan terhadap penglihatannya. HRC
Marc Marquez jalani sesi tes di Portimao untuk melakukan pengetesan terhadap penglihatannya. HRC

Autogear.id - Ketakutan tim Repsol Honda tentang pembalap utamanya Marc Marquez yang kemungkinan besar takkan turun di sesi tes resmi pra musim MotoGP di Sepang, Malaysia pada awal bulan depan yaitu 5-6 Februari 2022, mulai meredup. Hari ini Senin (17/1), pembalap asal Spanyol itu memastikan bakal hadir di Sepang untuk sesi tes usai melakukan pengetesan di Portimao, Portugal.

Ia melakukan pengetesan untuk penglihatan saat menunggangi motor dengan jumlah lap 65 putaran. Pengetesan ini dianggapnya sangat krusial, lantaran pemulihan untuk penglihatan biasanya tidak bisa ditargetkan. Apalagi pada kasus yang dialami Marquez yang cukup unik. 

"Senang rasanya kembali lagi menunggangi motor balap sekaligus melakukan konfirmasi bahwa penglihatanku benar-benar sudah pulih seperti yang saya rasakan di atas motocross. Terutama saat merasakan relief di sirkuit dan kondisi tekanan ke mata yang cukup besar. Saya juga tak merasakan ketidaknyamanan seperti yang terjadi sebelumnya," ujar Marquez melalui website resmi HRC.

Baca Juga:
Diskon PPnBM Berlanjut, Hanya Kategori Ini yang Dapat Relaksasi

Ia menegaskan bahwa tinggal dua pekan waktu yang harus dimaksimalkan, tentu bukan hal mudah. Beberapa bulan lamanya Ia tak menunggangi motornya, tentu penyesuaian yang akan Ia lakukan juga tak sedikit. Terutama untuk mencari apa saja kelemahan kondisi fisiknya yang berpotensi menghalanginya balapan dan cara mengantisipasinya.

Di sesi tes kali ini, tentunya Marquez tak menggunakan motor prototipe yang bias Ia tunggangi di MotoGP. Namun menggunakan motor Honda RC213V-S yang merupakan versi produksi massal dari motor prototipenya. Namun tentu motor tersebut dibekali dengan ban yang ideal untuk digunakan balapan.

Dalam dua pekan ini pula Ia akan memaksimalkan sesi latihan fisik untuk membuat badannya benar-benar siap saat menghadapi sesi tes pra musim. Apalagi jika Ia sukses menjalani sesi tes pra musim di Sepang, kemungkinan besar akan lanjut ke Sirkuit Pertamina Mandalika selang sepekan kemudian. 
 


(uda)