MotoGP Portugal 2023

Marquez Bakal Absen di MotoGP Argentina Usai Operasi

Marc Marquez bakal absen di MotoGP Argentina lantaran menjalani masa rehat pasca operasi yang dilakukan. FB GPRI
Marc Marquez bakal absen di MotoGP Argentina lantaran menjalani masa rehat pasca operasi yang dilakukan. FB GPRI

Autogear.id - Insiden yang menimpa Marc Marquez dan Miguel Oliveira di MotoGP Portugal pada Minggu (26/3/2023), membuat Marquez harus menjalani operasi di Barcelona, Spanyol di hari yang sama. Ia terdiagnosa mengalami masalah dislokasi di pangkal metacarpal tulang tangan kanannya.

Usai mengalami masalah tersebut, Ia memang langsung dilarikan ke Barcelona dan menjalani operasi pada pangkal telapak tangannya. Dari keterangan yang dirilis oleh tim Repsol Honda bahwa tak ada masalah serius yang harus ditakutkan oleh Marquez.

"Marquez terdiagnosa mengalami dislokasi pada intrarticular dan retak pada metacarpal pangkal jempol kanannya. Tim dokter yang menanganinya telah melakukan operasi dan tak ada masalah berarti yang ditemukan," tulis pernyataan resmi dari tim Repsol Honda pada Senin (27/3/2023).

Baca Juga:
Ninja ZX-4RR Cuma 40 Unit dan Berbanderol Rp239,9 Juta!

Hanya saja ada beberapa hal yang dicatat dalam hal kepulihan kondisinya. Fungsi sarafnya tetap normal dan tak memancing masalah yang dulu pernah Ia rasakan. Namun tim dokter yang menanganinya tetap melakukan pemeriksaan secara mendetail agar tak terjadi masalah di kemudian hari.

Marc Marquez yang seharusnya menjalani hukuman penalti berupa double long lap di MotoGP Argentina akhir pekan ini, ternyata tak akan bisa dilakukan. Lantaran pembalap yang dijatuhi hukuman penalti ini harus absen untuk alasan pemulihan kondisi.


(uda)