Motor Baru

Wow, CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi Spesial Ini Harganya Rp1 M

Honda New CBR1000RR-R Fireblade SP terinspirasi dari Honda RC213V MotoGP dan RC213V-S. AHM
Honda New CBR1000RR-R Fireblade SP terinspirasi dari Honda RC213V MotoGP dan RC213V-S. AHM

Autogear.id - Racikan baru dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) terhadap CBR1000RR-R Fireblade SP. Motor supersport ini menyapa dengan edisi khusus, CBR1000RR-R Fireblade SP 30th Anniversary, untuk merayakan 30 tahun kehadiran Fireblade di dunia. Masih terinspirasi dari Honda RC213V MotoGP dan RC213V-S, dikatakan, dengan mengendarai CBR1000RR-R Fireblade SP, layaknya tunggangan MotoGP yang bisa dikendarai di jalan raya.

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP memiliki beberapa rombakan. Di antaranya saluran udara masuk (intake system), untuk dongkrak performa mesin pada putaran menengah. Serta penambahan gigi sprocket belakang, untuk perbaikan akselerasi dan penambah rigiditas handling.

Selain itu, identitas perayaan kehadiran Fireblade yang sudah ada sejak 1992 juga didapat dari penampilan sejumlah sektor. Mulai dari pemilihan warna kombinasi merah, putih, dan biru (Tricolor) untuk beberapa bagian. Plus detail penanda edisi spesial 30 tahun, yang dipasang pada beberapa detailnya.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya menyampaikan CBR1000RR-R Fireblade SP edisi spesial 30 tahun ini hadir untuk para pecinta big bike di Indonesia. Terutama yang menginginkan motor berfitur terbaik, serta ingin merasakan sensasi berkendara optimal di sirkuit.

Baca Juga:
Terungkap, Ini Penyebab Motor Alex Rins Terbakar di MotoGP Mandalika

“CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi Spesial 30 tahun akan memberi pengalaman berkendara tertinggi. Kehadirannya di Tanah Air didukung layanan terbaik di jaringan Big Wing Honda, untuk menemani pecinta big bike Honda,” kata Thomas.

Edisi Spesial 30 Tahun
Sebagai penanda edisi spesial perayaan ulang tahun Fireblade yang ke-30, terdapat beberapa ciri khusus pada detailnya. Warna dasar bodi putih, diberi aksen grafis warna biru pada sepatbor depan serta bagian belakang. Kombinasi merah-biru terdapat pada bagian tangki, bodi samping dan depan, serta fairing. Semua disematkan demi mendapat identitas Honda Tricolor yang sudah ada sejak pertama kali Fireblade dilahirkan.

Ketika memutar kunci kontak sebelum menyalakan mesin, pengendara akan disapa tulisan khusus edisi 30 tahun pada layar panel. Lalu pada bagian setang, juga terdapat penanda berupa serial number yang digoreskan menggunakan laser.

Ciri lain, smart key pada kuda besi ini juga sudah mendapatkan tulisan khusus edisi 30 tahun. Termasuk pada bagian atas penutup tangki bahan bakar, serta goresan laser pada silencer (knalpot) Akrapovic-nya. Honda CBR1000RR-R SP Fireblade Edisi Spesial 30 Tahun dengan warna khas Honda Tricolor ini dipasarkan dengan banderol Rp1,058 miliar on the road wilayah DKI Jakarta.


(uda)