Ulas Teknologi Mobil Baru

Mobil Ini Punya Fitur Anti Was-was Saat Hujan, Seperti Apa?

Fitur kendaraan yang satu ini, bikin tak was-was kalau menhadapi musim penghujan. DFSK
Fitur kendaraan yang satu ini, bikin tak was-was kalau menhadapi musim penghujan. DFSK

Autogear.id – Belakangan ini teknologi yang diusung beragam fitur dari berbagai merek kendaraan roda empat semakin kekinian. Memiliki sejumlah teknologi canggih yang membantu, misalnya saat musim penghujan seperti sekarang. Contohnya merek DFSK, dengan model Glory i-Auto nya.

Kendaraan penumpang DFSK Glory i-Auto, dikatakan PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, telah diperkuat Intelligent Feature.

“Berkendara di tengah guyuran hujan terkadang menjadi salah satu momok bagi pengemudi, dikarenakan banyak hal. Intelligent Feature yang ada di DFSK Glory i-Auto sanggup membantu menghadapi rasa was-was dan membuat tenang selama perjalanan di segala kondisi cuaca,” ungkapnya.

Kata Rofiqi, Intelligent Feature akan memberi konektivitas bagi pengemudi dan mampu meningkatkan rasa kepercayaan diri, termasuk berkendara di musim hujan. Sejumlah Intelligent Feature yang ditawarkan DFSK Glory i-Auto misalnya Auto Wiper with Rain Sensor, yang akan bekerja secara otomatis saat hujan tiba.

Baca Juga:
Jadi Salam Perpisahan, Civic Type R Pecahkan Rekor Lap di The Bend

Kemudian lampu utama, juga akan akan hidup secara otomatis saat kondisi gelap karena adanya fitur Auto Light. Pengemudi ujar Rofiqi tak perlu khawatir ketika melakukan manuver di tengah hujan, karena DFSK Glory i-Auto didukung cornering light pada foglamp. Untuk membantu pengemudi mendapatkan pencahayaan tambahan saat berbelok.

Lampu belakang disisipkan desain Hammer Shaped LED, dengan Sequential Turn Signal, bisa meningkat kewaspadaan pengendara di belakang ketika hendak berbelok. Sewaktu akan parkir, pengemudi dipermudah 360-Degree Surround Video Camera, untuk memberi visualisasi di sekitar kendaraan parkir.

Selain itu pengemudi didukung perangkat sistem Electronic Stability Program (ESP) peningkat stabilitas berkendara, Anti-lock Braking System (ABS) plus Electronic Brake-Force Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assist (BA), untuk mengoptimalkan pengereman.

Electronic Parking Brake, mempermudah penggunaan rem parkir, sampai dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), yang memudahkan pengendara memonitor kondisi ban dari dalam mobil. DFSK Glory i-Auto juga sudah dilengkapi Vehicle Running Recorder, yang merekam segala kondisi perjalanan.

“Kamera yang ada di belakang kaca spion tengah ini akan merekam kondisi dan kejadian selama perjalanan. Bila terjadi kecelakaan, rekaman ini bisa menjadi barang bukti bagi pengemudi,” pungkas Rofiqi. Saat ini DFSK Glory i-Auto dipasarkan dengan harga Rp360 juta OTR Jakarta.


(uda)