Honda Rilis New CB150 Verza, Berapa Harganya? 

Honda New CB150 Verza (Foto: AHM)
Honda New CB150 Verza (Foto: AHM)

Autogear.id - Segmentasi motor laki atau tipe motor sport, sepertinya terus dibenahi oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Mereka masih percaya potensi pasar di segmen ini, kendati terus dibombardir tren para pengguna skutik.

Lihat saja, belum lama memperkenalkan All New Honda CB150R Street Fire, kini AHM kembali menyegarkan tampilan Honda CB150 Verza.

New CB150 Verza sebagai motor naked sport 150cc, kini disematkan desain stripe baru Neo Classic dengan goresan garis tegas. Tertoreh pada bodi samping, dan area tangki bagian bawah yang tersambung dengan shroud.

Perubahan stripe pada model ini dipadu pilihan warna baru, yaitu warna Macho Matte Black dan Bold Red, untuk tipe Casting Wheel (CW). Serta warna Masculine Black, pada tipe Spoke Wheel (SW).

Thomas Wijaya, Marketing Direktur AHM mengatakan, penyematan stripe baru pada setiap sisi bodi ini semakin memperkuat karakter, dari keseluruhan desain New CB150 Verza. “Perubahan pada CB150 Verza ini merupakan salah satu komitmen AHM. Menghadirkan motor yang dapat diandalkan untuk mobilitas sehari-hari, maupun berkendara jarak jauh. Serta diharapkan semakin memberi rasa bangga para penggunanya,” urai Thomas.

Secara spesifikasi, motor ini juga dilengkapi lampu depan berbentuk bulat bernuansa klasik yang tak lekang oleh waktu. Plus dukungan lampu belakang, model berlapis kabut atau smoke. Dilengkapi sejumlah fitur fungsional, seperti panelmeter digital, dan secure key shutter. Posisi duduk dari motor ini juga dibuat tegak dan ergonomis. 

Mengusung mesin 150cc berpendingin udara, silinder tunggal, 4-Langkah, SOHC, dengan transmisi 5-percepatan. Sistem suplai bahan bakarnya telah menerapkan teknologi PGM-FI Honda, yang diklaim AHM hemat konsumsi bahan bakar, serta lebih ramah lingkungan. Konsumsi bahan bakar CB150 Verza terbaru ini mencapai 43,5 km/liter, berdasarkan hasil metode ECE R40 Euro3.

Suspensi ganda CB150 Verza menopang kenyamanan pengguna, karena kelembutannya dapat disesuaikan dengan selera pengendara. Perpaduan desain cover knalpot, shroud, dan tutup tangki bahan bakar mengejar kesan kekar dari model ini.

Mengenai harga di pasaran, AHM menetapkan banderol untuk New CB150 Verza. Yaitu Rp20.945.000, untuk harga on the road (OTR) Honda CB150 Verza tipe Cast Wheel, di wilayah DKI Jakarta. Sementara harga OTR DKI Jakarta untuk tipe Spoke Wheel adalah Rp20.290.000.


(acf)