Motor Baru

Seragam Baru Rebel Bentuk Imajinasi dan Ruang Kustomisasi Tanpa batas

Honda bikinin baju baru buat Rebel. AHM
Honda bikinin baju baru buat Rebel. AHM

Autogear.id - Motor besar (moge) Honda Rebel mendapat sentuhan warna terbaru. Membawa konsep desain motor kustom, ragam pilihan kelir terbaru coba mewujudkan imajinasi sekaligus ruang kustomisasi tanpa batas untuk mengekspresikan identitasnya. Moge premium tersebut kini punya tiga pilihan warna baru, yakni Pearl Smoky Gray, Matte Gunpowder Black Metallic, dan Candy Diesel Red. Keseluruhan pilihan warna itu dipercantik oleh penyematan velg berbalut kelir coklat, yang diklaim lebih atraktif.

Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwi mengatakan, Rebel terus mengukuhkan posisi sebagai salah satu big bike pilihan masyarakat di Tanah Air. Sambungnya lagi, pilihan warna terbaru yang menambahkan karakter modern minimalis, diharapkan dapat mendukung kebebasan pengendaranya dalam mengekspresikan gaya hidup yang mereka miliki.

“Ragam warna baru yang kami hadirkan pada Rebel merupakan apresiasi kami atas penerimaan Rebel yang sangat baik oleh para pecinta big bike di Indonesia. Semoga pilihan warna terbaru ini semakin membanggakan karakter berkendara dalam mengekspresikan gaya hidup yang dimiliki, didukung layanan terbaik di seluruh jaringan Big Wing kami,” papar Octa.

Rebel tergambar melalui dua kata, yakni “sederhana” dan ”mudah” untuk dikreasikan sesuai keinginan bikers. Berpadu dengan penyematan warna baru, serta desain yang tak lekang dimakan usia. Mempunyai ban lebar berpadu dengan siluet rendah dan ramping. Tampilan panel meter menggunakan LCD negative dengan backlight biru yang relatif mudah dibaca. 

Baca Juga:
Optimisme MForce Indonesia Bawa 4 Merek, Betot Jaringan 3S

Tangki berkapasitas 11,2 liter memiliki posisi mendongak, dijahit setang kemudi lebar. Tempatkan posisi duduk pengendara lebih sempurna di atas motor. Dalam mendukung berkendara di malam hari, sistem LED disematkan pada lampu utama, lampu belakang dan lampu sein yang berbentuk bulat. Motor premium ini dibekali mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R. Memiliki torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500rpm. 

Demi mempertahankan kenyamanan dan keamanan, line up ini dilengkapi fitur assist/slipper clutch. Diklaim lebih mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi. Power unit yang disematkan menghasilkan keseimbangan antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm, dengan rasio kompresi 10,7: 1. 

Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm; penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.  Silent (SV Chain) cam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi Vanadium, untuk mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap debu. Diameter katup inlet berukuran 26,0mm dengan diameter katup buang 21,5mm.

Diperkuat bak oli kapasitas 2,5L, gear box enam-kecepatannya dirancang untuk dinaikkan dan diturunkan, terutama saat digunakan berkendara di daerah perkotaan. Upaya mendukung tampilan low-rider, rangka tubularnya menopang mesin pada tiga titik. Dirancang seramping mungkin di area kaki pengendara. Panjang trail diset pada 110mm, dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1490mm. Hasilkan ketinggian jok 690mm dan pijakan kaki tengah, untuk keseimbangan kemudi. 

Baca Juga:
Hankook Rilis Ban SUV Premium untuk Segala Musim

Rangka termasuk inovasi loop belakang, memisahkan jok dari spatbor logam bertekstur; aluminium cor subframe bolt-on. Ciptakan ruang lingkup tambahan untuk kustomisasi. Memiliki harga On The Road (OTR) DKI Jakarta di kisaran Rp201,6 juta, model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 Big Wing yang tersebar di 9 kota di Indonesia.


(uda)