Pameran Kendaraan Listrik

Taksi Terbang Atraksi Lagi, Kali ini Terbang dari PEVS 2022

Pengujian taksi terbang dari titik A ke B jadi kejutan di akhir pameran kendaraan listrik PEVS 2022. DP
Pengujian taksi terbang dari titik A ke B jadi kejutan di akhir pameran kendaraan listrik PEVS 2022. DP

Autogear.id - Pelaksanaan hari terakhir perhelatan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. yang berlangsung Minggu (31/7/2022) ditutup dengan atraksi seru. Di antaranya karena ada kejutan seru dari penyelenggara acara yaitu demo flight taksi terbang EHang 216 di Lapangan Parkir B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta. Penerbangan ini dilakukan karena kerja sama yang erat antara penyelenggara pameran dan Prestige Motocars.

Penerbangan EHang 216, turut dihadiri oleh Staf Khusus Kepresidenan - Diaz Hendropriyono, Staff Representation of National Air Police Director - KBP Danny S, Executive Chairman Of Prestige Aviation - Rudy Salim serta Vice President of EHang - Ms. Zhejun Tang beserta jajaran EHang, Sekretaris Jenderal PERIKLINDO - Tenggono Chuandra Phoa dan Project Director PEVS 2022 - Hendra Noor Saleh. 

EHang 216 terbang dengan lancar selama 15 s/d 30 menit untuk masing-masing sesi. Perwakilan Tim EHang, Tian Xing He mengapresiasi seluruh support stakeholders pada demo flight ini. “Penerbangan EHang pada PEVS 2022 menjadi yang pertama di Indonesia untuk demo flight dari Titik A ke Titik B” Tegas Tian Xing He.
 
Kemeriahan pameran ini juga dilanjutkan oleh Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (KOSMIK). Puluhan anggota KOSMIK melakukan riding pada hari ini (31/7) pukul 9.00 WIB dimulai dari kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jakarta Raya menuju garis akhir di JI Expo Kemayoran. Rombongan tiba di Lapangan Parkir B3 pukul 11.00 WIB.

Baca Juga:
GIIAS Talk, Tren Peralihan ke Kendaraan Listrik Pelan Tapi Pasti


Keseruan lainnya adalah program Push Bike Race mendapat antusias tinggi pengunjung khususnya keluarga. Tercatat lebih dari 1000 keluarga yang mendampingi dan diikuti lebih dari 290 peserta yang terdiri dari anak-anak. Serta closing parade kendaraan listrik yang diikuti seluruh partisipan pameran turut meramaikan perhelatan ini.
 
Sebagai informasi Grand Prize PEVS 2022 dengan hadiah Selis Garuda modified by Ivan Bengkel Custom serta Selis E Max modified by MRX Garage akan segera diundi melalui live streaming youtube di Dyandra Promosindo.

Pameran ini pun dinyatakan resmi berakhir hari ini dan dinyatakan sesuai dengan visi yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum PERIKLINDO, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP. Yaitu mendukung Perpres No.55 Tahun 2019, mengenai percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) menuju Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060.


(uda)