Pameran Otomotif GIIAS 2022

GIIAS The Series Bakal Grebek Medan, Catat Tanggalnya!

GIIAS Medan bakal tetap membawa teknologi otomotif terkini untuk dipamerkan ke masyarakat Medan. SE
GIIAS Medan bakal tetap membawa teknologi otomotif terkini untuk dipamerkan ke masyarakat Medan. SE

Autogear.id - Pelaksanaan GIIAS The Series bakal kembali menggerebek kota lain setelah pelaksanaannya di Surabaya beberapa waktu lalu. Kali ini Kota Medan bakal dipilih sebagai kota tujuan berikutnya yang akan berlangsung pada 5-9 Oktober 2022. Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara menyatakan bahwa perbaikan pencapaian industri otomotif nasional terus meningkat di provinsi-provinsi berkembang di Indonesia, termasuk di Sumatera Utara. 

“Industri otomotif Indonesia terus menunjukkan pergerakan positif, dan GAIKINDO terus mendorong pertumbuhan dan pencapaiannya lewat penyelenggaraan GIIAS diberbagai daerah, termasuk Sumatera Utara, harapannya penyelenggaraan GIIAS Medan, dapat mendorong capaian pertumbuhan penjualan domestik Sumatera Utara,” tuturnya. 

Menurut Kukuh, mereka mengusung misi pada setiap penyelenggaraan GIIAS untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya, dan GAIKINDO meyakini potensi Sumatera Utara yang sangat besar untuk mengembangkan pencapaian pertumbuhan penjualan domestik-nya. Saat ini berada di posisi 6 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik periode 2018-2021.
 
Kendaraan Masa Depan Tetap jadi Sajian Utama
GIIAS Medan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini kepada masyarakat Sumatera Utara. Tahun ini akan kembali menampilkan teknologi dan produk terbaru, termasuk kendaraan listrik, dari merek-merek besar dari industri otomotif global. 

Baca Juga:
DFSK Mulai Kembangkan 3 Mobil Listrik Buat Temani Gelora E

 
Tahun ini 8 merek ternama industri otomotif, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling, akan hadir pada GIIAS Medan 2022 dengan membawa kendaraan-kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk kendaraan bermotor berbasis listrik yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2022 di ICE-BSD Kabupaten Tangerang lalu, akan dipamerkan sepanjang GIIAS Medan 2022.

Kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, termasuk teknologi kendaraan bermotor listrikmenjadi bukti mereka berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi. Apalagi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat melalui rangkaian GIIAS The Series. Masyarakat dapat merasakan langsung teknologi kendaraan terbaru tersebut diarea test drive selama pameran. 

“Harapan Kami, agar masyarakat Medan dan sekitarnya mendapatkan wawasan baru dengan mencoba langsung kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan listrik,” jelas Kukuh. 

Area test drive dan test ride GIIAS Medan 2022 akan meliputi sekeliling Santika Premiere Hotel & Convention Medan, dan para pengunjung dapat mencoba langsung puluhan kendaraan dengan teknologi terkini selama pameran berlangsung.


(uda)