Program Vokasi APM

Anak SMK Bongkar Mesin Truk? Ternyata Ini Faedahnya!

Baru-baru ini PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menyerahkan satu unit truk Hino Dutro 125 ST, kepada SMKN 1 Singosari, Malang, Jawa Timur dan satu unit truk Hino Ranger untuk SMKN 2 Pengasih, Kulonprogo, Yogyakarta. HMSI
Baru-baru ini PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menyerahkan satu unit truk Hino Dutro 125 ST, kepada SMKN 1 Singosari, Malang, Jawa Timur dan satu unit truk Hino Ranger untuk SMKN 2 Pengasih, Kulonprogo, Yogyakarta. HMSI

Autogear.id – Masih berbalut semangat mendukung kegiatan belajar mengajar di dunia Pendidikan, khususnya sekolah menengah kejuruan (SMK). Baru-baru ini PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menyerahkan satu unit truk Hino Dutro 125 ST, kepada SMKN 1 Singosari, Malang, Jawa Timur dan satu unit truk Hino Ranger untuk SMKN 2 Pengasih, Kulonprogo, Yogyakarta.
 
Selain itu Hino juga menyerahkan unit Komponen Transmisi serta Cylinder Head, Cylinder Block, Camshaft, Connecting Rod, Crankshaft (5C) kepada SMK Muhamadiyah 3, Yogyakarta. Kesemuanya diserahkan di masing-masing sekolah yang mendapatkannya
 
Presiden Director HMSI Masato Uchida, dalam seremoni serah terima unit truk Hino Ranger di SMKN 2 Pengasih, yang berlokasi di Jl. KRT Kertodiningrat, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta mengatakan Hino selalu berkomitmen mendukung kegiatan belajar mengajar. Melalui penyerahan unit dan komponen kepada beberapa SMK yang berbeda-beda.
 
“Hal ini demi kemajuan pendidikan di Indonesia, guna peningkatan pengetahuan dan keterampilan para siswa. Termasuk juga para guru, khususnya di mesin truk atau bus,” ungkap Masato Uchida.

Baca Juga:
Wah, Bikin SIM di Kota Ini Bisa Bayar Pakai Sampah Lho!

 
Lebih jauh dikatakan Uchida, kegiatan penyerahan unit dan komponen truk Hino ini dilakukan, sebagai bagian dari program Hino Indonesia Partnership School (HIPS). Dimana merupakan program dan komitmen Hino, untuk meningkatkan kualitas siswa-siswi lulusan SMK, khususnya enam SMK yang sudah menjalin kerja sama dengan Hino.
 
Dalam program ini, SMK yang bekerja sama akan turut memberikan pembelajaran sesuai dengan kurikulum. Antara lain pengetahuan dan perawatan mengenai mesin kendaraan niaga diesel, baik itu truk maupun bus Hino.
 
Serta untuk masing-masing SMK sebagai fasilitas belajar dan pelatihan otomotif bagi guru dan siswa, diberikannya media praktikum berupa truk Hino ataupun engine cutting model. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk praktek belajar, dan sinkronisasi dengan kurikulum.
 
Perlu diketahui, sebelumnya dua unit kendaraan Hino Dutro sudah lebih dulu diberikan kepada dua SMK yang telah bekerja sama dengan Hino. Unit tersebut masing - masing diberikan kepada SMKN 2 Wonosari, dan SMKN 2 Yogyakarta.


(uda)