Motor Baru

Hanya 10 Unit, Pemilik Husqvarna Norden 901 Bukan 'Kaum Mendang-Mending'

Motor petualang Husqvarna Norden 901 kini ada 10 unit di Indonesia dari total jatah 27 unit untuk Asia dan sudah laku semua. 2WI
Motor petualang Husqvarna Norden 901 kini ada 10 unit di Indonesia dari total jatah 27 unit untuk Asia dan sudah laku semua. 2WI

Autogear.id - Segmen pasar motor jenis petualang atau adventure memang cukup menggiurkan di pasar otomotif Indonesia. Meski tak sebesar skutik, namun pasarnya lebih stabil cenderung naik. Meski tertantang dengan harga yang relatif masih lebih tinggi ketimbang versi reguler, namun peminatnya di Indonesia terbilang tinggi. 

Lantaran motor ini memang punya kemampuan digunakan di banyak kondisi jalan. Apalagi petualangan motor di Indonesia rasanya tak akan pernah habis kita temui. Terbentang dari Aceh hingga Papua, dari lintas Selatan Jawa sampai trek panjang Makassar ke Manado, bagaikan surga tak bertepi.

Kondisi topografi bumi Indonesia begitu beragam sekaligus menantang. Hanya dengan sepeda motor khusus seperti motor ini, penggunanya akan mendapatkan eksplorasi yang sempurna. Tak heran jika Norden 901 tentu bukan buat 'Kaum Mendang-Mending'. 

Paket lengkap perjalanan jarak jauh ada pada wujud Husqvarna Norden 901. Pertama, didukung mesin kembar paralel 889 cc dua silinder, 4-tak, DOHC, parallel twin yang juga jadi platform KTM 890 Adventure. Motor ini sanggup merilis output hingga 105 daya kuda. Kedua, suspensi siap off-road dengan perjalanan panjang akan membawa Anda melintasi medan manapun yang dilintasi. Ketiga, ergonomi yang nyaman membuat setiap perjalanan menjadi petualangan.

Baca Juga:
BBM Naik, Masyarakat Panic Buying, Luhut Mohon Masyarakat Tenang

Husqvarna Norden 901 adalah sebuah motor yang siap untuk diajak bertualang dengan kondisi apa pun. Sepeda motor petualangan sekaligus motor touring ini sungguh luar biasa. Dianggap sangat spesial, lantaran hanya setahun sekali dirilis. 

Setelah minggu lalu dilaunching oleh PT Premium Motorindo Abadi sebagai APM, hari ini 2Wheelies Indonesia menyerahkan unit pesanan kepada 10 konsumen Indonesia. Faktanya di pasar Asia hanya mendapatkan 27 unit saja dan Indonesia punya jatah yang cukup besar.
Keistimewaan Husqvarna Norden 901 tersebut membuat ke-10 pembelinya langsung memesan motor melalui 2Wheelies Indonesia walaupun belum mengetahui motornya secara fisik. Inden beberapa bulan tanpa lihat motor. Bukan hanya dari Jakarta, pembelinya datang dari Bogor, Bandung, Pemalang dan Surabaya.
 
Uniknya 2Wheelies Indonesia menyerahkan 10 unit tersebut, 3 bulan lebih cepat dari yang dijanjikan. Maka tak heran, seluruh 10 rider beruntung ini boleh jadi akan segera melakukan perjalanan adventure dan touring. Jelajahi Indonesia dengan cara sendiri bersama Norden 901 edisi terbatas.


(uda)