Motor Unik

Makna Tatto Rajawali di Tubuh Sang Raja

Motor ini mengusung tatto atau grafis di bodi yang bertemakan Rajawali. BM
Motor ini mengusung tatto atau grafis di bodi yang bertemakan Rajawali. BM

Autogear.id – Nama Yamaha RX-King lestari di kalangan pecinta otomotif roda dua. Walaupun pabrikan sudah menghentikan produksinya, namun Julukan “Raja Jalanan” tetap melekat padanya dan nampaknya sulit dihilangkan. Adalah Bajay Motor, nama rumah modifikasi spesialis para Raja Jalanan ini. Bengkel yang bermarkas di wilayah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat itu baru saja mendandani sebuah RX-King lansiran tahun 2002.

Milik seorang pelanggannya yang gemar memancing ikan, dan dijuluki oleh teman-temannya dengan sebutan Rajawali. “RX-King saya ini bernilai historis tinggi, banyak kenangannya. Sudah saya pakai touring ke Sumatera, Bali dan beberapa tempat lainnya. Karena itulah saya modifikasi,” kata pemilik yang enggan disebutkan namanya ini.

Lanjut pemiliknya, motor ini mengusung tatto atau grafis di bodi yang bertemakan Rajawali. Sesuai panggilan teman-teman kepada dirinya. “Karena hobi mancing, saya dijuluki Rajawali. Ketika saya pergi mancing selalu mengendarai motor ini,” ucapnya

Bro Njay, panggilan akrab punggawa Bajay Motor menyampaikan, warna dasar tunggangan ini disesuaikan menjadi kelir gold yang elegan dan prestisius. Dipadukan aneka warna lainnya seperti hitam, biru dan sebagainya.

Baca Juga:
Siap-Siap Berburu Kendaraan Listrik Pasca Lebaran!

Pada permukaan sisi kanan dan kiri tangki motor bergambar Rajawali, yang sedang terbang bebas di langit biru. Sementara di bagian tengah atas, antara jok dan tutup tangki terlukis wajah burung raksasa Rajawali.

“Proses pengerjaan dalam memodifikasi kendaraan ini relatif cepat, yakni sebulan,” ujar bro Njay. Untuk spakbor depan asli bawaan pabrik dicopot, ganti dengan milik Yamaha Byson yang kelihatan lebih gahar.

Komponen spakbor tersebut juga digrafis realis Rajawali yang sedang mengepakkan sepasang sayapnya. Menambah aura elegan roda dua yang dulu sering dijuluki motor jambret ini, swingarm dan penutup mesin sengaja dikrom oleh tim Bajay Motor.

Si pemilik kembali menuturkan, motor kenangan ini takkan dia jual. Selain sering dipakai mancing dan touring serta jalan-jalan bareng teman komunitas. Kendaraan ini juga sering  dikendarai, keliling berdua bersama istrinya di masa lalu.

Baca Juga:
Hasil Manis Pembalap Muda Honda di Ajang TTC 2023

“Rencananya, motor modifikasi ini bakal diterjunkan ke ajang kontes dalam waktu dekat. Tentunya masih akan disematkan sejumlah pernak-pernik, untuk menambah keren dan gagah tampilannya,” imbuh Sang Rajawali.


(uda)