Pameran Otomotif GJAW 2023

Pilihan Buat Lebaran, GJAW Bakal Pajang Banyak Mobil Tampan

Banyak mobil berperawakan 'tampan' yang bakal nongol di GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023. AG-Uda
Banyak mobil berperawakan 'tampan' yang bakal nongol di GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023. AG-Uda

Autogear.id - Gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) sudah di depan mata. Bakal berlangsung pada 10 - 19 Maret 2023, di JCC Senayan, Jakarta Pusat. Layaknya ajang pameran otomotif berkelas di Indonesia, GJAW akan disemarakkan oleh beberapa pemain besar. Sebut saja Suzuki, Daihatsu, Subaru, Lexus, MG, Nissan, Mazda, KIA, Toyota, Mercedes-Benz, Chery, Wuling, DFSK, Honda, Hyundai, Nissan, Mazda dan lainnya.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan, dia melihat antusiasme peserta menyambut GJAW begitu luar biasa. "Kami sudah menghadap ke Menteri Koordinator, Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, beliau menyambut positif adanya pameran ini dan bersedia untuk membuka pameran ini," ungkap Nangoi. 

Sementara Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Pelaksana Pameran GJAW, Rizwan Alamsjah menambahkan, biasanya di awal tahun penjualan kendaraan tidak terlalu baik. "Jadi dengan adanya GJAW di awal tahun ini, momentumnya tepat sekali. Apalagi menyambut bulan puasa, mau Lebaran. Jadi kita mau konsumen bisa melihat kendaraan-kendaraan terbaru yang siap mereka beli untuk tahun 2023," ucap Rizwan.

Walaupun lanjut Rizwan, ini untuk menekankan penjualan, tapi banyak juga peserta yang mau launching, dengan memanfaatkan momen GJAW.  Kepesertaan juga menggairahkan, karena dibandingkan tahun lalu yang diikuti 13 merek sekarang hampir 20 merek anggota ikut serta. Apalagi secara terang-terangan pemerintah sudah menghapus PPKM di Indonesia.

Baca Juga:
Honda Berharap Balap OMR-nya Ramai Pasca Renovasi Sentul

Sementara dari sisi industri pendukung, sudah mencapai 60 peserta. Sponsor juga begitu, dari 2 tahun lalu sekarang sudah ada 7 sponsor. "Jadi boleh dikatakan GJAW ini sudah dianggap acara penting sebagai pembuka tahun 2023," sergahnya.

Bukan sekadar memamerkan, para agen pemegang merek mobil di Indonesia ini juga diperkirakan menghadirkan beberapa varian anyar. Juga beberapa harga varian baru, yang memang belum sempat terupdate dalam perkenalan sebelumnya. KIA dikabarkan bakal melakukan serah terima KIA EV6 kepada konsumen perdana.

Subaru Crostrek juga diprediksi bakal dirilis. Sama halnya dengan Lexus RZ, MG 2, Nissan Terra yang digadang-gadang akan meluncurkan varian facelift terbaru Facelift. Begitu pula Mazda Miata MT yang juga dikabarkan akan dirilis pada perhelatan GJAW 2023. Disampaikan sebelumnya, komponen dan aksesoris pendukung industri otomotif j uga bakal hadir di GJAW. 

Lebih jauh diutarakan, sesuai konsep kolaborasi yang diusung GJAW x Lifestyle, banyak kolaborasi antara peserta dengan lifestyle yang dipastikan memeriahkan acara. Seperti merek Sneakers, untuk mereka yang senang otomotif di urban lifestyle show, hingga beragam aksesoris unik yang sesuai dengan tema pameran kali ini. 

Baca Juga:
Kebutuhan Domestik Tinggi, Shell Marunda Belum Niat Ekspor

Aksesoris dan komponen aftermarket seperti ragam produsen velg, perangkat audio, aneka tipe kaca film, hingga hal unik seperti chemical kendaraan unjuk performa pada gelaran yang diadakan selama 10 hari ini. Hyundai dikabarkan bakal memperkenalkan super fast charging untuk mobil listriknya. 

Tentunya tak ketinggalan, mejeng pula sejumlah mobil modifikasi. Dapat menjadi inspirasi pengunjung, sebelum membeli aksesoris atau komponen aftermarket. Cocok untuk mendandani perwajahan eksterior dan tampilan interior kendaraan kesayangan.


(uda)