Komunitas Otomotif

Jamnas Ketiga ID42NER Kantongi Apresiasi Menparekraf dan Gubernur Sumsel

Para pengguna Toyota Fortuner yang tergabung dalam ID42NER, merapah aspal Palembang. ID42NER
Para pengguna Toyota Fortuner yang tergabung dalam ID42NER, merapah aspal Palembang. ID42NER

Autogear.id – Tak kurang 298 unit Toyota Fortuner yang bernaung di bawah Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) mengaspal bareng di Palembang, Sumatera Selatan, akhir Mei kemarin.

Mereka menyelenggarakan Jambore Nasional (Jamnas) ke-3 sekaligus perayaan Anniversary ke-15, yang berlangsung selama tiga hari. Kegiatan yang salah satu tujuannya membawa misi bangkitkan kembali wisata dan ekonomi di Palembang, usai pandemi covid-19, juga diisi aktivitas bakti social, serta sosialisasi perkenalan UMKM di wilayah Palembang dan sekitarnya. 

Dalam kegiatan komunitas Toyota Fortuner ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, juga Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru ikut memberikan sambutan. Baik secara virtual maupun langsung, untuk mendukung kegiatan ID42NER di lokasi acara.

“Apresiasi saya sampaikan kepada ID42Ner, karena selain melakukan aktivitas touring sebagai hobi dalam kegiatan Jamnas, tetapi juga menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, baik dari sisi sosial maupun ekonomi. Mulai dari coaching clinic, bakti sosial, hingga peduli lingkungan. Sehingga membantu membangkitkan sektor pariwisata secara berkelanjutan,” kata Menparekraf.

Baca Juga:
Quartararo Beringas, MotoGP Catalunya Penuh Drama

Sementara Presiden ID42NER, Ary Yunanto mengatakan, dalam kegiatan yang berlangsung sangat meriah ini, selain acara ramah tamah, juga banyak kegiatan yang dilakukan para pengguna Toyota Fortuner ini selama Jamnas. Satu diantaranya melakukan kegiatan servis bareng THS yang disediakan Auto 2000. “Kami juga buka kesempatan sesi test drive Fortuner GR 2.8, yang memang sangat diminati oleh member kami hobiis offroad,” tukas Ary.

Sejauh ini diakuinya, ID42NER selalu berkomitmen untuk terus menggelar beragam kegiatan positif di tahun ini. Tentunya dengan tetap mengikuti anjuran Menparekraf, yakni menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan.

“Seperti disampaikan Menparekraf juga, diharapkan ID42NER dapat senantiasa menjadi komunitas pelopor, dalam hal keselamatan berkendara, serta kegiatan positif lainnya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya.

Saat ini komunitas para pemilik Toyota Fortuner ini tercatat mempunyai member sebanyak 3000 anggota. Mereka tersebar di 27 Chapter di seluruh Indonesia. Selain itu juga telah berkolaborasi, menjalin ikatan silaturahmi dan kemitraan dengan beberapa komunitas Fortuner Club Thailand, serta Fortuner Hilux Club Malaysia. Terutama terkait kegiatan touring dan offroad.


(uda)