Motor Baru

Honda BeAT Ganti Kostum Lagi, eh Ada yang Kelir Ijo!

New BeAT 110 kini ada warna hijau lumut, lebih elegan terkesan garang. AHM
New BeAT 110 kini ada warna hijau lumut, lebih elegan terkesan garang. AHM

Autogear.id – Lagi, lagi dan lagi Honda motor memberikan penyegaran pada lini produk unggulannya. Kali ini yang disegarkan adalah skutik sejuta umat, yang banyak jadi incaran, Honda BeAT. Skutik relatif mungil ini dapat sentuhan warna, disertai desain stripe baru. Uniknya, PT Astra Honda Motor (AHM) memberi warna yang tak biasa pada New Honda BeAT ini, yaitu warna hijau.
 
Di samping tentunya ada warna lain, sehingga bisa menjadi pilihan konsumen yang berminat mengganti kendaraan roda duanya di tahun baru ini. Mulai dari New Honda BeAT tipe CBS dengan warna baru Jazz Silver Black, melengkapi pilihan warna Funk Red Black, Hard Rock Black dan Techno Blue Black.
 
Keempat pilihan warna tersebut dibumbui stripe terbaru bergaya sporty, dengan desain geometris tajam membalut sisi bodinya. Nah, pada type Deluxe, AHM membawa dua pilihan warna baru, yakni warna hijau Deluxe Green dan Deluxe Dark Silver. Penambahan warna ini melengkapi pilihan warna Deluxe Black dan Deluxe Blue.
 
Beragam pilihan warna deluxe tadi dilengkapi 3D emblem silver. Penyematan emblem merah spesial untuk varian Deluxe Black, menambah eye catching tampilannya. Penyegaran tampilan juga diaplikasikan pada skutik bergaya jalanan, New Honda BeAT Street. Pilihan varian ini hadir dengan penyegaran stripe artistic, sesuai karakter generasi perkotaan. Tipe ini punya dua warna baru, Street Black dan Street Silver.

Baca Juga:
Honda Gandeng GS Yuasa Kembangkan Baterai Mobil Listrik

 
Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan, Honda BeAT series menjadi salah satu skutik yang digunakan oleh berbagai segmen masyarakat. Guna mendukung hal tersebut, model ini terus mendapat pembaharuan, sesuai kebutuhan dan harapan penggunanya. Model ini menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). 

Mampu menghasilkan tenaga 6,6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Mesin ini memastikan hasil pembakaran yang diklaim berstandar emisi Euro 3. New Honda BeAT Deluxe dilengkapi fitur ISS (Idling Stop System), mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Juga dibekali teknologi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui fitur ACG Starter.
 
Motor ini dibekali kapasitas pelumas 0,65L. Untuk kinerja irit bahan bakar diklaim AHM sudah lolos tes internal, dengan metode World-wide Motorcycle Test Cycle (WMTC). Hasilnya, konsumsi bahan bakarnya hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on). Sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.
 
Panel meternya gunakan fitur kombinasi digital, dengan tampilan layar warna biru. Sementara pada New BeAT Street, panel meternya full digital, dengan background layar juga warna biru. Pada sisi keamanan, BeAT series ditunjang fitur Secure Key Shutter, diimbuhi tombol pembuka jok, mempermudah dalam buka tutupnya. Sistem pengereman dilengkapi Combi Brake System (CBS), serta Side Stand Switch dan Parking Brake Lock.

Baca Juga:
Delvintor Kunci Gelar Juara Kejurnas Motocross 2022 Kelas MX2

 
Kejar standarisasi kenyaman berkendara Honda, keduanya didukung pengaplikasian rangka berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), yang diakui AHM membuatnya lincah bermanuver. Jarak jok BeAT dengan tanah 740 mm, mendukung fleksibilitas. Disokong Step Floor lumayan mengakomodir, dengan ground clearance 147 mm.
 
Tunggangan terbaru Honda ini dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp17,82 juta untuk tipe CBS, dan Rp18,672 jutauntuk tipe Deluxe. Untuk Honda BeAT Street terbaru dipasarkan dengan harga Rp18,476 juta.


(uda)