Pameran Otomotif

Menuju Era Kendaraan Listrik, Jangan Sampai Absen di PEVS 2022

Pameran khusus mobil listrik yang merupakan hajatan perdana dari PERIKLINDO bakal jadi ajang edukasi untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik di INdonesia. WM
Pameran khusus mobil listrik yang merupakan hajatan perdana dari PERIKLINDO bakal jadi ajang edukasi untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik di INdonesia. WM

Autogear.id - Rencana penyelenggaraan pameran otomotif khusus kendaraan listrik yang digagas oleh PERIKLINDO sebagai asosiasi kendaraan listrik dan Dyandra Promosindo akan segera berlangsung. Event otomotif ramah lingkungan bertajuk PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 akan diselenggarakan pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 
 
Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko menegaskan kesiapannya untuk melakukan pameran ini dengan optimisme yang sangat besar. Bahkan para eksibitor juga sangat antusias dengan event perdana ini. 

“Ini merupakan pameran yang pertama dan kita berharap PEVS 2022 menjadi momentum yang sangat berguna bagi seluruh ekosistem otomotif. Mari kita jadikan ajang ini sebagai wadah untuk edukasi, literasi bagi generasi muda untuk mendapatkan informasi aktual dan faktual mengenai kendaraan listrik. Selain itu saya harapkan teman-teman produsen pendukung kendaraan listrik dapat mengaktualisasikan hasil karya terbaik-nya pada pagelaran ini 2022”, jelas Moeldoko. 
 
Dari sisi pelaku dalam industri MICE khususnya sektor otomotif, Dyandra Promosindo berharap pameran itu dapat berjalan sukses dan lancar. “Sebagai bentuk komitmen dan kontribusi kami dalam industri MICE, kami terus hadir dengan inovasi penyelenggaraan terkini. Penyelenggaraan pameran ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap visi pemerintah Indonesia menuju energi bersih, salah satunya dengan mempromosikan penggunaan kendaraan listrik,” ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung. 

Baca Juga:
Impian Mobil Listrik Murah Meleset, Harga Wuling AirEV Mulai Rp250 Juta

 
Dalam kesempatan ini, Project Director PEVS 2022, Hendra Noor Saleh juga menegaskan bahwa event ini jadi penggerak agar ekosistem industri kendaraan listrik berjalan. Ia bahkan berharap Presiden RI, Joko Widodo juga bisa menghadiri event ini nantinya.  

Pada debut penyelenggaraannya, event ini dimeriahkan oleh brand roda empat dan roda dua serta industri pendukungnya. Pada brand roda empat diikuti oleh DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV danPrestige yang menghadirkan Renault, Tesla dan Taksi Terbang E-hang, Wuling hingga commercial vehicle seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, line-up truck listrik dari Fuso.

Tidak ketinggalanada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton. Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti olehBenelli-Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, Trolis. Brandkomponen pendukung kendaraan listrik seperti Abc Lithium, Birubatt, Evolusi 3D, Groen, ACMIC,Oyika, dan Vixmo hingga sederet produk lokal juga akan memeriahkan PEVS 2022 selama 10 hari. 
 
Launching Produk hingga Deretan Program Acara Pendukung  
Lalu apa saja kendaraan baru yang akan diluncurkan di sana? Dari bocoran yang diberikan oleh APM  DFSK akan mendisplay The First Commercial EV, lalu Wuling Motors akan menampilkan AirEV, ada juga PT. Aerobus Skytrain, berharap dapat memajukan kendaraan listrik di Indonesia, khususnya dibidang Transportasi Umum. Sedangkan untuk motor listirk, ada Benelli, Nozomi, Rakata Indonesia, Smoot Motor Indonesia, Davigo Space dan beberapa lagi lainnya.

Baca Juga:
Komunitas PasBro Indonesia Seru-Seruan di Touring Wisata

 
Tak hanya fokus pada pameran produk para exhibitors, mereka juga bakal menampilkan beragam ide futuristik dari para partisipan untuk memperkaya informasi kepada pengunjung. Lalu deretan program outdoor dan indoor. "Pengunjung juga dapat menikmati program Test Drive & Ride dalam Hall pertama di Indonesia.” ungkap Project Manager PEVS 2022, Rudi MF. 

Jangan sampai melewatkan penyelenggaraan PEVS 2022. Ajang yang menampilkan beragam konsep futuristik yang terkesan mewah memiliki harga tiket terjangkau, yaitu Rp30 ribu untuk tiket weekdays (Senin-Kamis) dan lima puluh ribu rupiah untuk tiket weekend (Jumat-Minggu). 


(uda)