Mobil Baru

Tiga Model Ini Jadi Peluru Hyundai Penetrasi Pasar Timur Pulau Jawa

Ioniq 6 jadi salah satu bintang mobil listrik Hyundai di GIIAS Surabaya. HMID
Ioniq 6 jadi salah satu bintang mobil listrik Hyundai di GIIAS Surabaya. HMID

Autogear.id - Hadirkan solusi mobilitas di Indonesia, Hyundai ikut pamerkan line up unggulannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023, di Grand City Convex beberapa waktu lalu. Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Astrid Ariani Wijana mengatakan, Hyundai terus berupaya untuk menghadirkan berbagai opsi mobilitas dengan fitur dan teknologi terdepan untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia. 

“Setelah rilis di GIIAS 2023 Tangerang, kami kembali hadirkan solusi mobilitas terbaru, yaitu Hyundai Stargazer X, Ioniq 6, dan Ioniq 5 Bluelink di GIIAS Surabaya. Semoga konsumen menikmati pengalaman berkendara aman dan nyaman bersama Hyundai,” ujarnya.

Mengusung konsep Unleash the X in You, Stargazer X diklaim HMID menetapkan standar baru pengalaman mobilitas menyenangkan dan worry free dengan dukungan fitur dan teknologi kekinian. Memiliki desain kabin dengan Captain Seat, model ini juga memiliki berbagai fitur yang menunjang keamanan dan kenyamanan berkendara. 

Seperti Tire Pressure Monitoring System untuk menjaga kondisi ban tetap prima, dan empat Drive Mode yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengendara. Tak ketinggalan, varian tersebut juga didukung sistem Hyundai SmartSense, untuk menjamin keamanan pengendara dan penumpang. Serta fitur Hyundai Bluelink, agar pengemudi bisa tetap terkoneksi dengan kendaraannya setiap waktu.

Baca Juga:
Masih Bimbang Beli Mobil Listrik? Nih Kata Pengguna Wuling Air ev!

Di lini kendaraan elektrik, Ioniq 6 mencoba menjadi BEV terbaru yang mencoba mengutamakan efisiensi dan performa. Berkonsep Electrified Streamliner, mobil listrik ini didesain aerodinamis, untuk menghadirkan pengalaman berkendara andal. Dukungan baterai 77,4 kWh pada kendaraan ini, mampu menyokong perjalanan hingga 519 km, dalam sekali pengisian daya. Artinya jarak tempuh tersebut setara dengan perjalanan dari Jakarta hingga Magelang. 

Menyajikan interior cocoon-shaped dan Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yang diakui HMID merupakan salah satu teknologi mutakhir mereka, model ini menjamin kenyamanan dan efisiensi berkendara terdepan di kelasnya. Pada varian ini tersemat pula fitur terbaru Hyundai SmartSense.

Mengenai harga on the road Surabaya, Stargazer X varian Style 1.5 IVT dibanderol Rp330.600.000. Sedangkan varian Prime 1.5 IVT One Tone Roof dipatok harga Rp341.200.000. Stargazer X tersedia dalam berbagai warna eksterior, seperti Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Dragon Red Pearl. Ditawarkan pula pilihan warna eksterior baru, seperti Gravity Gold Matte dan Optic White Matte, dengan biaya tambahan sebesar Rp3.500.000. 

Adapun untuk pilihan Two-tone Colors, bagi yang berminat akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp1.500.000. Captain Seat juga tersedia untuk varian Style dan Prime, dengan biaya tambahan sebesar Rp1.000.000. Sedangkan Ioniq 6 tersedia dalam berbagai warna eksterior yaitu, Abyss Black Pearl, Serenity White Pearl, Gravity Gold Matte, Nocturne Grey Matte, dan Biophilic Blue Pearl. Dipasarkan untuk harga OTR Surabaya yaitu Rp1.217.500.000. 


(uda)