Balap Motor

Sip! Dua Seri MXGP 2023 Bakal Kembali Digelar di Sumbawa

Nusa Tenggara Barat (NTB) siap menyelenggarakan dua seri kejuaraan dunia motocross MXGP 2023. MXGP
Nusa Tenggara Barat (NTB) siap menyelenggarakan dua seri kejuaraan dunia motocross MXGP 2023. MXGP

Autogear.id - Nusa Tenggara Barat (NTB) siap menyelenggarakan dua seri kejuaraan dunia motocross MXGP 2023. Dua seri kejuaraan MXGP tersebut akan dilangsungkan pada 23-25 Juni 2023 di Sirkuit MXGP Samota, Sumbawa. Serta pada 1-2 Juli 2023 di Sirkuit MXGP Selaparang, Lombok.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, saat berlangsung jumpa pers MXGP yang turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo, dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet),  dalam jumpa pers dan kick off MXGP Sumbawa dan Lombok, di kawasan Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/23).

Penunjukan penyelenggaraan dua seri kejuaraan MXGP di Sumbawa dan Lombok, tak terlepas dari kepercayaan atas kesuksesan terselenggaranya MXGP Samota, Sumbawa, pada tahun 2022 lalu. Saat itu berhasil mendatangkan lebih dari 40 ribu penonton. Serta menghasilkan perputaran uang di NTB yang tembus di angka Rp154,03 miliar.

Tahun ini MXGP Sumbawa dan Lombok bakal diikuti sekitar 14 tim dengan 23 pebalap dari sejumlah negara di dunia. Seperti dari Perancis, Spanyol, Italia, Jerman dan Inggris Raya.

Baca Juga:
Hankook Rilis Ban SUV Premium untuk Segala Musim

"Untuk penjualan tiket nonton MXGP 2023 di kedua sirkuit tersebut di atas, bisa dipesan melalui sejumlah platform," kata Bamsoet. Tiket terbagi atas beberapa kelas, yaitu kelas Festival Rp50 ribu selama dua hari. Lalu kelas Paddock Rp200 ribu untuk dua hari, kemudian VVIP Rp4 juta untuk dua hari, dan VIP Rp3 juta untuk dua hari 

Selain perhelatan kejuaraan dunia motocross MXGP, dikatakan Bamsoet, NTB juga siap menyelenggarakan Lombok International Modest Fashion Festival 2023 (LIMOFF). "Kegiatan ini rencananya akan diadakan pada 6-9 Juli, sebagai event post MXGP 2023," tandas Bamsoet.


(uda)