Autogear.id – PT MForce Indonesia konsisten untuk memperkenalkan sejumlah produk otomotif roda dua terbaru yang siap bersaing di pasaran.
Produk asal Tiongkok yang dirakit di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (Jabar) kali ini memberi kesempatan pewarta media, untuk melakukan impresi perdana sejumlah model kendaraan mereka.
Seperti yang belum lama ini mereka lakukan, di kawasan Grand Kota Bintang, Bekasi, Jabar. Yakni menggelar sesi test ride dengan melibatkan puluhan awak media yang berasal dari daerah Bekasi dan Jakarta.
Agen pemegang merek (APM) dari WMoto, CFMoto dan SM Sport ini memberi kesempatan para jurnalis menjajal beberapa model motor, antara lain WMoto Letbe Island 160cc, CFMoto 675SR-R, SM Sport SV400 dan lainnya.
Sensasi Berkendara WMoto Letbe Island
Apa yang ditawarkan ini tentunya sayang buat dilewatkan. Merasakan kesan pertama berkendara skutik WMoto Letbe Island seharga Rp26,8 juta on the road (OTR) Jabodetabek.
Motor yang digadang-gadang menjadi pesaing Honda PCX dan Yamaha Nmax, yang tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Freedom Yellow, Nardo Grey, dan Obsidian Black.
“Kalau bicara keunggulan, terus terang secara spesifikasi mirip dengan kompetitor. Walaupun kita memiliki desain tersendiri, namun yang pasti, kami bersaing dari sisi harga,” terang Staf Marketing MForce Indonesia, Adit.
Sementara itu, Marketing Communication PT MForce Indonesia, Farrel Luqy Avif mengatakan, bahwasanya puluhan unit model kendaraan ini sudah dipesan oleh konsumen, dan tinggal diserahterimakan kepada mereka. Imbas dari perkenalan yang dilakukan di Pekan Raya Jakarta pada bulan lalu.
CFMoto 675SR-R dan SM Sport SV 400
Di samping Letbe Island, ada pula test ride motor gede (moge) CFMoto 675SR-R. Kendaraan seharga Rp239 juta OTR Jabodetabek ini tersedia dengan pilihan warna Nebula White, Nebula Black, dan Aerolite Grey.
Lalu terdapat pula motor sporty SM Sport SV 400 di kawasan Grand Kota Bintang, yang diuji bergantian oleh para wartawan.
Motor yang dilego seharga Rp119 juta OTR Jabodetabek ini, kalau melihat tampilannya sekilas menyerupai tunggangan di MotoGP. Dengan auman suara khas motor sport, terlontar begitu saja dari liang knalpotnya.
Selama uji kendara, beberapa model kendaraan tersebut diberi lintasan khusus yang dirancang untuk menguji berbagai aspek performa motor.
Mulai dari akselerasi, manuver berkendara, kenyamanan handling dan suspensi, serta beberapa fitur penunjang keselamatan.
Strategi Pemasaran MForce Indonesia
“Pastinya sejumlah produk yang diuji teman-teman media ini, beberapa di antaranya sudah tersedia di puluhan jaringan dealer kami, yang ada di seluruh Indonesia,” ungkap Farrel.
Dia kembali menambahkan, ke depannya untuk menyiasati pasar yang kian kompetitif, pihaknya akan terus menghadirkan kendaraan yang menyasar semua kalangan.
“Strategi pemasaran yang kami terapkan juga masih sama. Seperti uji coba bersama puluhan media ini. Lalu ikut serta dalam berbagai kegiatan pameran otomotif, melakukan edukasi-edukasi skala kecil, dan aktif di ranah media sosial,” imbuh Farrel.
Menurutnya, MForce Indonesia berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk-produk berkualitas, yang memang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia.
(uda)