Motor Baru

Modal Ganti Warna, Vespa Primavera Ini Dibanderol Rp60 Juta

Bermodalkan ganti warna saja, Vespa Indonesia pede jual Primavera edisi terbatas ini dengan Rp60 juta. AG-Alun
Bermodalkan ganti warna saja, Vespa Indonesia pede jual Primavera edisi terbatas ini dengan Rp60 juta. AG-Alun

Autogear.id – Terhitung sudah beberapa kali saja Piaggio merilis Vespa Primavera Limited Editions. Sebut saja Primavera Sean Wotherspoon, Primavera 75th Anniversary dengan layar TFT, dan Primavera 150 i-get ABS. Pabrikan Italia ini juga mengklaim, kalau model tersebut mengantongi kesuksesan lumayan, sejak pertama kali diperkenalkan di Milan Motorcycle Show pada tahun 1967.

Menjaga konsistensi merek tersebut, merek asal Negeri Pizza ini kembali menghadirkan generasi Primavera, dengan melempar Vespa Primavera Color Vibe Limited Edition, ke hadapan publik. Sebuah model terbaru yang untuk pertama kalinya mengusung tampilan dengan paduan dua warna secara berani, serta menjadi produk dengan jumlah terbatas .

Managing Director dan Country CEO PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, varian ini tetap mempertahankan jiwa klasik aslinya. “Edisi baru ini diproduksi terbatas, di mana kami padukan tampilan premium dan stylish,” ungkapnya di Senayan, Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Marco sedikit menggambarkan, motor ini dilengkapi sentuhan kepribadian nan eksentrik. Sebagai partner gaya hidup bagi mereka yang berani keluar dari kebiasaan, dan masuk ke dalam dimensi kebebasan baru.

Baca Juga:
SUV Kompak Kian Masif, Apa Kabar Mobil Sejuta Umat Indonesia?

Melihat tampilannya, tipe ini punya lekukan khas berdimensi ramping. Dipertegas skema kombinasi dua warna, juga dengan dua pilihan kelir, Orange Tramonto dan Blue Audace. Tramonto, dalam bahasa Italia berarti matahari terbenam. Sehingga pesan yang ingin diungkap dibalik desain warna ini adalah mencoba mewakili karakter pengguna yang santai, supel dan spontan.

Sedangkan pilihan warna satu lagi Audace, berarti tegas dan mencerminkan kepribadian yang  berani serta menyenangkan. Desain garis hitam ditonjolkan di sisi front shield dan panel samping, lis hitam di lampu depan dan rangka ringan di lampu belakang, serta di sepanjang lambang Vespa pada spakbor depan.

Detail sporty pada kendaraan ini juga terlihat pada pegas, pelindung suspensi depan, stang penumpang dan penutup knalpot. Jahitan kuat dan terstruktur pada jok hitamnya, seolah-olah mencoba menyempurnakan pengalaman berkendara tak terlupakan yang ditawarkannya. Buka spesifikasinya, berbasis Primavera 150 i-get ABS. Jantung mekanis single silinder 154,8 cc 3-klep berpendingin udara dengan teknologi i-get. Mampu semburkan tenaga 12 dk pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm.

Lini kaki-kaki, berbekal velg 12 inci depan belakang, dibungkus ban tubeless 110/70-12 depan, dan 120/70-12 belakang.  Area peredaman dipasangkan single arm sok depan dan monosok belakang, dengan 4 setelan preload. Fiturnya pun setali tiga uang dengan Primavera 150 i-get ABS. Sebut saja panel instrumen semi-digital, kombinasi spidometer model jarum dan layar digital LCD, serta slot USB pengecasan smartphone.

Baca Juga:
Ribuan SPBU Disiagakan dan 391 Satgas Motor BBM

Lampu utama LED, dan lampu sein LED DRL. Diimbuhi pengaman kunci Anti-theft Immobilizer, serta kunci jok elektrik. Penasaran dengan harganya? Motor ini dibanderol Rp60 juta on the road Jabodetabek.


(uda)