Motor Baru

Ninja ZX-6R Seharga Rp 359,9 Juta Tampil Lebih Seger

Kawasaki tahun ZX-6R punya generasi terbaru, apanya yang berbeda? KMI
Kawasaki tahun ZX-6R punya generasi terbaru, apanya yang berbeda? KMI

Autogear.id – Kendati tahun 2024 relatif masih lumayan jauh di depan mata, namun PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah secara resmi memperkenalkan Kawasaki Ninja ZX-6R terbaru untuk tahun model 2024 di Indonesia. Seperti sebelum-sebelumnya, kali ini juga mengusung tagline ambisius, yaitu “Supersport Obsession”.

“Setelah video unboxing di Youtube KMI tayang, kami sebagai pionir motor sport bersikeras dalam membangun citra supersport Ninja ZX-6R. Untuk mengoptimalkan situasi berkendara, khususnya bagi Kawasaki Lovers dan motorcycle enthusiast di seluruh Indonesia. Pastinya juga fitur-fitur yang ada pada Ninja ZX-6R dapat memberikan kepuasan tersendiri ketika diajak berkendara,” tutur Head Sales & Promotion KMI, Michael C. Tanadhi, dalam keterangan persnya beberapa waktu lalu.

Untuk tahun model 2024, motor ini hadir dengan warna ciri khas KRT edition, yakni Lime Green. Spesifikasi dari motor baru ini memiliki 636 cc In-Line Four DOHC engine. Tunggangan ini terinspirasi dari Ninja ZX-10R, yang diklaim pabrikan Jepang ini menjadikan performa tak tertandingi di setiap perjalanannya. 

Menyematkan lampu depan proyektor/reflektor hybrid baru yang tergolong ringkas, merupakan salah satu elemen kunci dari perwajahan baru motor besar tersebut. Sejumlah fitur yang diboyong oleh roda du aini dikatakan pihak Kawasaki sanggup membuat pengendaranya semakin percaya diri. Sebut saja di antaranya fitur New Integrated Riding Modes (combining Kawasaki TRaction Control (KTRC) and Power Modes). 

Baca Juga:
Soal Ekspor, Produsen Motor ICE Bisa Kalah dari Motor Listrik Lho!

Lalu ada fitur Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS), dan Kawasaki Quick Shifter (KQS). Kemudian terdapat pula fitur Showa Separate Function Fork-Big Piston (SFF-BP), dan fully adjustable. Pada motor ini menggunakan Pressed Aluminium Perimeter Frame, serta menempatkan sepasang ban Pirelli Diablo Rosso IV. Mengenai pewarnaan, motor ini diberi kelir dan grafis eksklusif Kawasaki Racing Team.

Lanjut Michael lagi, diketahui memiliki banyak penggemar di kalangan anak muda, semplakan mewah ini tampil dengan tampang baru. Yaitu lampu depan ringkas dan engine covers yang dihitamkan. “Menjadikan perwajahannya lebih eye catching,” tukas petinggi Kawasaki Indonesia itu dengan penuh semangat. 

Selain itu, motor premium ini memiliki ciri khas antara lain new ninja styling, dan new LED headlights and turn signals. Lalu new TFT colour instrumentation, dan new smartphone connectivity via Rideology the App. Tak ketinggalan dual ø310 mm front discs with dual radial-mount 4-piston monobloc calipers.

Mengintip dari sisi harganya, kendaraan supersport tahun model 2024 ini dibanderol harga Rp 359,9 juta on the road Jadetabekser. Kata Michael lagi, buat mereka yang berminat, informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website resmi KMI, atau dengan mengikuti Instagram Kawasaki_Indonesia, serta subscribe Youtube Kawasaki Indonesia.


(uda)