Pameran Otomotif IMOS 2022

Jadi Sponsor Platinum IMOS 2022, FIF Pede Pasar Motor Bangkit

Pembiayaan kendaraan FIF optimis IMOS 2022 bakal bangkitkan gairah dan permintaan kendaraan roda dua mulai tahun ini. AG-Uda
Pembiayaan kendaraan FIF optimis IMOS 2022 bakal bangkitkan gairah dan permintaan kendaraan roda dua mulai tahun ini. AG-Uda

Autogear.id – Perhelatan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) kembali berlangsung. Tepatnya pada 2-6 Nopember 2022, di Jakarta Covention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat. Dalam event bergengsi otomotif roda dua beserta perangkat pendukungnya itu, PT Federal International Finance (FIFGroup) kembali menjadi Platinum Sponsor. Dimana sebelumnya FIFGroup juga menjadi sponsor pada IMOS 2018.

Chief Executive Officer (CEO) FIFGroup, Margono Tanuwijaya mengatakan, pameran sepeda motor terbesar di Indonesia kali ini menjadi angin segar. Terutama bagi para pecinta otomotif roda dua, yang ingin merasakan hingga mewujudkan impiannya untuk memiliki sepeda motor terbaru.

“Setelah pandemi Covid-19 yang mewabah dan menunda pagelaran IMOS 2020, kini pameran tersebut kembali digelar. FIFGroup sangat mendukung pagelaran pameran kali ini, yang diharapkan dapat mendorong kinerja industri roda dua di Indonesia,” tutur Margono pada kegiatan media gathering menyambut IMOS 2022 di Hotel Cosmo Amaroossa, Selasa (1/11).

Selain itu, lanjut Margono, FIFGroup juga akan hadir dengan menjadi solusi finansial pilihan masyarakat, yang ingin mewujudkan impiannya di IMOS 2022.

Baca Juga:
IMOS 2022 Dibuka Besok, Bakal Momen Pas Beli Motor Akhir Tahun?

Optimistis Bangkitnya Industri Roda Dua
Dalam penjabarannya, mantan Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut menjelaskan kalau FIFGroup optimistis akan kebaangkitan industry roda dua di Tanah Air. Diakuinya, memang kelangkaan chip semikonduktor yang terjadi sejak awal tahun 2022 mendorong perlambatan pada pertumbuhan industri sepeda motor di Indonesia.

“Namun, permasalahan itu kini telah usai. Seperti yang disebutkan oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI). Tentunya, hal ini diharapkan dapat memberikan semangat optimistis untuk pertumbuhan kinerja industri roda dua,” tukasnya.

Menurut AISI, industri sepeda motor sempat mengalami penurunan pada periode Januari hingga Agustus 2022 sebesar 6 persen menjadi 3,10 juta unit. Dibandingkan periode sama pada tahun 2021, yang mencapai 3,30 juta unit.

Adapun permasalahan chip semikonduktor yang sudah selesai, memberikan semangat optimisme yang tercermin dari proyeksi penjualan sepeda motor oleh AISI. Sebanyak 5,1 hingga 5,4  juta unit di akhir tahun 2022 yang hanya tinggal dua bulan lagi.

Baca Juga:
Si 'Monyet' Mungil Honda nan Ikonik Kini Makin Trendi

“Dengan semangat tersebut, FIFGroup turut berkontribusi menjadi solusi finansial pilihan masyarakat dalam mewujudkan impiannya. Dimana salah satunya adalah untuk memiliki sepeda motor Honda baru,” ucap Chief Marketing Officer (CMO) sekaligus Project Leader FIFGroup IMOS 2022, Antony Sastro Jopoetro,

Sambung Antony, FIFGroup sebagai platinum sponsor IMOS 2022 berharap melalui layanan yang disediakan dapat mendorong pertumbuhan industri roda dua Indonesia. “Berbagai program yang dihadirkan, diharapkan juga dapat mendukung peningkatan literasi keuangan di Indonesia yang menjadi langkah baik juga untuk inkulis keuangan Indonesia,” ucap Antony.


(uda)