Seberapa Penting Aksesoris Mobil Bikin Mudik Makin Aman dan Nyaman?

Seberapa Penting Aksesoris Mobil Bikin Mudik Makin Aman dan Nyaman? - SIS
Seberapa Penting Aksesoris Mobil Bikin Mudik Makin Aman dan Nyaman? - SIS

Autogear.id – Tahun ini banyak orang melakukan mudik ke kampung halaman. Dimana menurut survei Badan Kebijakan Transportasi (BKT), Kementerian Perhubungan, Senin (18/03) pergerakan mudik secara nasional pada 2024 berpotensi mencapai 71,7 persen dari total jumlah penduduk Indonesia, atau sebanyak 193,6 juta orang melakukan mudik.

Dapat disimpulkan, perjalanan mudik atau pulang kampung pada tahun 2024 akan lebih ramai, atau lebih dipadati masyarakat yang turut merayakan momentum satu tahun sekali tersebut.

Ketika mudik bersama keluarga, tentu perlu bawa barang lumayan banyak. Agar penyusunan barang tertata lebih apik, tidak terkesan berantakan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengimbau pelanggan benar-benar memanfaatkan ketersediaan aksesoris yang dapat dimiliki.

Kehadiran aksesoris pada kendaraan pribadi, dapat mendukung kenyamanan dan perjalanan mudik yang menyenangkan. Banyak ragam aksesoris yang dijamin kualitas dan keasliannya. Bisa diperoleh online melalui aplikasi MySuzuki.

Spare Parts Dept. Head SIS, Christina Yuwantie mengatakan, Suzuki berusaha ikut berkontribusi. Dalam Penyediaan aksesoris mobil penunjang kebutuhan masyarakat, ketika merayakan momentum Idul Fitri ke kampung halaman. 

“Aksesoris resmi dari Suzuki bukan cuma mengutamakan tampilan dan estetika, namun juga diperhitungkan fungsi dan manfaatnya. Sehingga pelanggan akan merasa sangat terbantu. Cara mencarinya pun gampang, bisa dilakukan lewat aplikasi atau website MySuzuki” ucap Christina.

Agar perjalanan lebih menyenangkan, pengguna Suzuki dapat memanfaatkan fitur seperti bottle dan cup holder, arm rest, seat back pocket, serta bagasi yang luas untuk menyimpan barang. Selain itu, Suzuki juga menyediakan aksesoris resmi lain, yang dapat ditambahkan di dalam mobil untuk meningkatkan fungsionalitas dan kenyamanan perjalanan. Antara lain :

Cargo Net

Suzuki telah dilengkapi kapasitas bagasi cukup luas, penampung barang-barang. Contohnya pada All New Ertiga Hybrid Cruise. Kepandaian dalam menyusun barang di bagasi, dapat mengoptimalkan kapasitas ruang yang tersedia.

Terkait bagasi, tersedia aksesoris Cargo Net yang membantu menahan barang di bagasi Suzuki agar tetap rapi dan aman. Aksesoris ini dapat membantu memberi batas kapasitas bagasi agar tidak overload. Tersedia pula untuk unit New XL7 Hybrid dan Jimny 5-door.

Carpet Floor Mat

Kebersihan ruang kabin menjadi hal penting dalam melakukan perjalanan mudik. Pelanggan bisa memanfaatkan aksesoris floor mat untuk unit New XL7 Hybrid, Grand Vitara dan Baleno, sehingga kebersihan lantai mobil terjaga.

Selain lebih mudah dibersihkan dan menambah nilai estetika, floor mat juga membantu agar cairan dan kotoran tidak langsung mengotori karpet dasar mobil dan menjaga keawetannya dari gesekan barang bawaan atau alas kaki selama perjalanan.

Boot Mat dan Luggage Tray

Selain kebersihan ruang kabin, area bagasi juga perlu diperhatikan. Selain koper dan tas bawaan, bagasi juga dimanfaatkan untuk menyimpan sepatu, payung, cinderamata, hingga toolkit untuk keadaan darurat.

Dalam memberikan proteksi ekstra terhadap lantai bagasi, keluarga juga dapat mempertimbangkan penyiapan boot mat pada Grand Vitara atau luggage tray pada All New Ertiga Hybrid Cruise.

Bahan dasar PVC yang kokoh, atau karet tebal yang tahan air, memastikan keamanan bagasi dalam perjalanan penuh goncangan. Serta lebih mudah untuk dibersihkan bila terdapat tumpahan cairan atau kotoran.

Roof Carrier dan Roof Basket

Kegiatan mudik juga dimanfaatkan untuk liburan ke berbagai tempat wisata. Ketika pulang, seringkali kali barang bawaan menjadi berlipat ganda, karena membawa oleh-oleh dari kampung.

Mengantisipasi hal ini, pelanggan bisa memanfaatkan roof carrier Grand Vitara atau multi roof rack pada Jimny, untuk menopang bawaan. Dengan style yang berbeda, masing-masing roof carrier dilengkapi roof basket.

Atau yang lebih spesifik untuk aktivitas hobi juga dimiliki Jimny 3-door dan 5-door. Seperti surfboard carrier atau bicycle carrier. Penggunaan bagasi ekstra menjaga area duduk tetap lega, dan tidak mengganggu pandangan pengemudi akibat tumpukan barang.

Perlu diingat, membawa barang di atas mobil dianjurkan agar tidak melebihi batas maksimal kapasitas yaitu 30 Kg. Agar barang bawaan tetap aman sepanjang perjalanan.

Pelanggan bisa memesan aksesoris lewat MySuzuki yang dapat diakses masyarakat di berbagai daerah. Di sini, pelanggan dapat melakukan transaksi secara aman dan kualitas terjamin, dengan mengakses secara online.

Pengirimannya pun bervariasi, bisa kirim langsung ke rumah atau diambil mandiri di dealer Suzuki terdekat. “Semoga para pelanggan dapat mempersiapkan kendaraan dengan baik. Mulai dari pemanfaatan fitur dan aksesoris yang ada, serta penambahan aksesoris sesuai kebutuhan. Pemasangannya dapat dilayani teknisi Suzuki,” tutur Christina.


(uda)